Selasa, 06 September 2016

Kelahiran Kembali Timnas Indonesia

Selasa, 6 September 2016, akan menjadi hari bersejarah dalam sepak bola Indonesia karena tim nasional akan kembali hadir dalam sebuah pertandingan resmi, meskipun hanya bertajuk laga persahabatan internasional, yakni melawan Malaysia. Timnas Indonesia sempat hilang dari peredaran sekitar setahun lamanya karena sanksi FIFA yang merupakan buntut perseteruan Menpora RI dan PSSI. Setelah sanksi dicabut, PSSI telah memilih Alfred Riedl sebagai pelatih timnas senior yang akan berlaga di Piala AFF 2016 bulan November mendatang. Meski dihadang banyak kendala, Alfred sudah melakukan seleksi pemain dan akhirnya menentukan 22 nama untuk menjamu Malaysia di Stadion Manahan Solo. Terdapat banyak nama baru di skuat timnas, meski masih ada nama yang sudah tak asing lagi, seperti Boaz Solossa, Irfan Bachdim, dan Zulham Zamrun. Para pemain muda seperti Evan Dimas, Rudolof Yanto Basna, dan Ichsan Kurniawan menjadi simbol regenerasi Tim Merah-Putih yang ditangani Alfred Riedl untuk ketiga kalinya, setelah tahun 2010-2011 dan 2014. Andik Vermansah, bintang klub Selangor di Liga Malaysia, juga mendapat kesempatan menunjukkan kehebatannya bersama timnas, setelah berjaya bersama klubnya di negeri jiran.

Dapat dipastikan terdapat banyak pemain yang menjalani debutnya bersama timnas ketika menghadapi Malaysia. Yang penting kita syukuri dahulu bahwa timnas sepak bola Indonesia sudah lahir kembali. Namun apakah bisa langsung tampil apik dan mampu menang di laga perdananya, tentu perlu proses dan waktu bagi Alfred Riedl dan pemain pilihannya untuk membangun kesepahaman bersama.
Suasana latihan timnas Indonesia menjelang laga melawan Malaysia di Solo.
Prediksi tim inti Indonesia (4-4-2) : Andritany Ardhiyasa; Benny Wahyudi, Dedi Gusmawan, Rudolof Yanto Basna, Abduh Lestaluhu; Andik Vermansah, Ichsan Kurniawan, Evan Dimas, Zulham Zamrun; Boaz Solossa (K), Irfan Bachdim.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar