Selasa, 27 September 2016

Masih Ada September Ceria untuk United

Manchester United sempat mengalami sepekan sarat kegalauan kala mengalami tiga kekalahan beruntun menjalani pertandingan sepanjang September 2016. Tim asuhan Jose Mourinho dikandaskan Manchester City dengan skor 1-2 (10/9) dan takluk dari Watford dengan skor 1-3 (17/9) di Liga Premier Inggris 2016/17. Di antara dua laga tersebut, United pun keok 1-2 dari Feyenoord (15/9) di Liga Europa. Langit kelam laksana singgah sejenak menemani langkah Wayne Rooney dkk. Namun beruntunglah bahwa langit akhirnya kembali diterangi sinar mentari, masih ada kesempatan bagi pencinta MU merasakan keceriaan di akhir bulan kesembilan. United menang 3-1 atas Northampton Town (21/9) di ajang Piala Liga. Michael Carrick, Ander Herrera, dan Marcus Rashford bergantian membobol gawang tim tuan rumah. Biarpun lawan yang dihadapi hanya klub kasta ketiga sepak bola Inggris, namun minimal anak asuh Mourinho mampu bangkit dari keterpurukan. Di babak selanjutnya, Manchester Merah kembali bersua dengan Manchester Biru. Mourinho pasti akan bekerja keras agar tidak mengalami kekalahan keduanya dari Pep Guardiola di Liga Inggris musim ini.


Hasil positif di Piala Liga berlanjut ketika United menjamu Leicester City di Liga Premier pada Sabtu (24/9). Di depan publik Old Trafford, Paul Pogba dkk menang telak 4-1 atas juara Liga Premier 2015/16. Sejumlah perubahan signifikan terjadi dalam susunan pemain inti Red Devils. Wayne Rooney berada di bangku cadangan, Chris Smalling menjadi kapten di posisi bek tengah, Daley Blind digeser sebagai bek kiri, Juan Mata menjadi pengatur serangan diapit oleh Marcus Rashford dan Jesse Lingard. Pemain inti lainnya sama dengan laga-laga sebelumnya. United sudah unggul 4-0 di babak pertama. Gol dicetak oleh Smalling (22'), Mata (37'), Pogba (40'), dan Rashford (42'). Pogba yang saat ini merupakan pemain sepak bola termahal di dunia akhirnya mampu membuat gol pertamanya untuk Setan Merah. Kontribusi gelandang asal Prancis itu sempat dipertanyakan saat United mengalami hasil buruk tempo hari. Pogba pun terpilih sebagai pemain terbaik dalam laga United vs Leicester. 

Jadwal berikutnya, MU akan menjamu Zorya, klub asal Ukraina, di Liga Europa. Kekalahan di laga pertama dari Feyenoord akan coba ditebus dengan kemenangan di laga kedua. Di atas kertas Marcus Rashford dkk memang jauh lebih baik ketimbang lawannya, namun musim ini satu kekalahan pernah diderita dari Watford yang jelas tidak dijagokan bisa menundukkan United. Maka tim asuhan Mourinho tetap harus mewaspadai Zorya agar poin tiga bisa didapatkan di kandang sendiri.

   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar