Kamis, 26 Januari 2017

Langkah Madrid dan Milan Terhenti

Dalam waktu yang nyaris bersamaan, upaya Real Madrid dan AC Milan untuk meraih sebuah trofi musim ini terhenti di tengah jalan. Los Blancos mesti melepas mimpinya meraih Copa del Rey 2016/17 ketika hanya mampu bermain imbang 2-2 dengan Celta Vigo dalam laga kedua perempat final yang dimainkan Rabu (25/1/2017) di Stadion Balaidos. Danillo membuat gol bunuh diri di menit ke-44 yang membuat tuan rumah unggul 1-0. Cristiano Ronaldo menyamakan kedudukan lewat tendangan bebas pada menit ke-62. Madrid kembali tertinggal kala Daniel Wass sukses membobol gawang Kiko Casilla. Menjelang  laga berakhir, Lucas Vasquez menyamakan kedudukan menjadi 2-2 yang tidak berubah hingga peluit panjang dibunyikan. Celta Vigo berhak lolos ke semifinal dengan agregat gol 4-3. Absensi sejumlah pemain inti ternyata membuat kekuatan tim besutan Zinedine Zidane mengalami penurunan yang berbuah hasil negatif. Dalam lima laga terakhirnya di La Liga dan Copa del Rey, El Real hanya sekali menang, dua kali imbang, dan dua kali kalah. Mudah-mudahan mereka yang cedera segera kembali dari pengasingan demi menjaga peluang Madrid untuk menjuarai dua ajang yang tersisa musim ini, Liga Spanyol dan Liga Champion Eropa. Zizou telah menegaskan bahwa jika mereka terus bekerja keras, maka banyak hal besar akan dipetik.
Kekecewaan para pemain Madrid setelah tersingkir dari Copa del Rey.
AC Milan sebenarnya pernah mengalahkan Juventus di Serie A (dalam waktu normal) dan Supercoppa Italia 2016 (lewat adu penalti) pada musim ini. Namun, I Rossoneri ternyata gagal meraih kemenangan ketiganya menghadapi I Bianconeri pada perempat final Coppa Italia yang berlangsung Rabu (25/1) di J-Stadium. Tim asuhan Massimiliano Allegri menaklukkan tim asuhan Vincenzo Montella dengan skor 2-1. Gol Paulo Dybala dan Miralem Pjanic membuat Juventus unggul 2-0 di babak pertama. Carlos Bacca mampu menipiskan skor di menit ke-53, tapi semenit kemudian Milan mesti bermain dengan 10 pemain setelah Manuel Locatelli mendapat kartu merah. Montella mengakui bahwa anak asuhnya belum satu level dengan Paulo Dybala dkk. Gerard Deulofeu, pemain terbaru Milan, menjalani debutnya di J-Stadium yang berakhir dengan kekalahan. Kedatangan Deulofeu dari Everton membuat Tim Merah-Hitam meminjamkan M'baye Niang ke Watford. Selain Niang, Milan juga telah melepas Luiz Adriano ke Spartak Moscow.
Deulofeu menjalani debutnya bersama AC Milan.
Sebelum dikalahkan Juventus, Milan juga takluk 1-2 dari Napoli di pertandingan Serie A yang berlangsung Sabtu (21/1) pekan lalu. Kekalahan kelima di Liga Italia musim ini membuat posisi I Rossoneri melorot ke nomor 7 dari nomor 5 pekan sebelumnya. Internazionale dan Atalanta berhasil menyalip Milan untuk sementara, tapi Ignazio Abate dkk masih menyimpan satu laga tunda melawan Bologna. Sesudah kandas di Coppa Italia, maka Milan tinggal berkompetisi di Serie A. Untuk menjadi juara memang mustahil, tapi tiket ke kompetisi Eropa musim depan masih mungkin dicapai. Semoga saja Montella mampu membangkitkan kembali para pemainnya agar lebih konsisten meraih hasil positif. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar