Senin, 30 Januari 2017

Piala Liga dan Piala FA Masih dalam Jangkauan United

Ketika peluang menjuarai Liga Primer Inggris 2016/17 sudah habis, Manchester United masih berpeluang meraih dua trofi di dalam negeri yang tersisa, yaitu  Piala Liga dan Piala FA. United memastikan diri tampil di partai puncak Piala Liga setelah mampu menyisihkan Hull City dengan skor agregat 3-2. Tim asuhan Jose Mourinho memang kalah 1-2 dalam semifinal kedua yang berlangsung Kamis (26/1/2017), tapi tetap lolos karena sudah unggul 2-0 dalam semifinal pertama. United tampil dengan kekuatan terbaiknya, termasuk David de Gea, Paul Pogba, Ander Herrera, dan Zlatan Ibrahimovic. Pogba menjadi pencetak gol tunggal timnya yang memastikan MU menghadapi Southampton dalam final Piala Liga 2016/17. Southampton sendiri secara mengejutkan sukses menyingkirkan Liverpool di pertandingan semifinal lainnya. Final Piala Liga akan dipentaskan pada Minggu (26/2) di Stadion Wembley dan akan menjadi kesempatan Mourinho mempersembahkan trofi resmi pertamanya bagi United.  
Gol Pogba membuat United lolos ke final, meski kalah 1-2 dari Hull City.
The Red Devils juga masih menjaga asa untuk berjaya di ajang lainnya setelah mampu menang 4-0 atas Wigan Athletic dalam babak IV Piala FA yang dimainkan di Old Trafford pada Minggu (29/1) kemarin. Meski tidak menurunkan sejumlah pemain intinya, seperti De Gea, Pogba, Herrera, dan Ibra, United bisa tampil trengginas. Marouane Fellaini membuka kemenangan lewat sundulannya. Chris Smalling juga menjebol gawang lawan dengan cara yang sama. Henrikh Mkhitaryan mencetak gol ketiga dengan sebuah solo run. Sementara itu, Bastian Schweinsteiger, yang pertama kali turun penuh musim ini, menutup kemenangan timnya dengan gol salto hasil umpan dari Herrera. Schweini pun membuat assist untuk gol pertama United. Anthony Martial, yang sempat diisukan akan dilepas ke klub lain, bermain cemerlang pula dengan mencatat dua assist untuk Smalling dan Mkhitaryan. Mourinho memberi kesempatan debut untuk dua pemain muda, Joel Perreira (kiper) dan Axel Tuanzebe (bek kanan), ketika United sudah unggul telak atas Wigan.
Wazza, kapten MU, memberi ucapan selamat spesial kepada Bastian.
Menjelang berakhirnya bulan pertama 2017, United telah melepas Morgan Schneiderlin ke Southampton dan Memphis Depay ke Lyon (Prancis). Schweini dipastikan tetap bersama Wayne Rooney dkk, namanya pun telah didaftarkan untuk bermain di Liga Europa. Februari bakal menjadi bulan yang sangat sibuk bagi MU. Sebelum berlaga di final Piala Liga, Setan Merah mesti bermain di Liga Primer, Liga Europa, dan Piala FA sekaligus. Semoga saja Mourinho mampu menjaga ritme permainan anak asuhnya, meski dia mengeluhkan jadwal gila timnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar