Jumat, 25 Agustus 2017

Pembagian Grup Liga Champion Eropa 2017/18


Pembagian grup babak utama Liga Champion Eropa 2017/18 telah dilakukan oleh UEFA pada Kamis kemarin (24/8/2017) waktu setempat. Manchester United (Grup A) dan Bayern Muenchen (Grup B) tampaknya bakal melenggang mulus ke babak selanjutnya. Sementara itu, Grup C dan Grup H tampaknya layak disebut sebagai grup neraka. Di Grup C, Chelsea mesti bertemu Atletico Madrid dan AS Roma, sedangkan Qarabag (Azerbaijan) cukup sebagai tim penggembira belaka. Di Grup H, juara bertahan Real Madrid akan ditantang Borussia Dortmund dan Tottenham Hotspur yang sama-sama didominasi pemain muda, sedangkan APOEL (Siprus) sebatas penggembira seperti halnya Qarabag di Grup C.

Inggris mencatar rekor tersendiri dengan mengirimkan lima wakil di UCL 2017/18. Mereka adalah Chelsea, Tottenham Hotspur, Manchester City, Liverpool, dan Manchester United. Tampaknya dua tim Manchester berpeluang lebih besar ketimbang tim lainnya untuk melaju ke fase knock-out. Chelsea dan Spurs berada di grup neraka, sedangkan Liverpool mesti bertemu Spartak Moskow, Sevilla, dan Maribor (Slovenia) di Grup D. Musim ini menjadi momentum kembalinya Chelsea, Liverpool, dan MU tampil di kompetisi antarklub terbaik di Eropa. 

Sementara itu, ulangan final Liga Champion 2014/16 bakal tersaji di Grup D ketika Juventus bertemu Barcelona. Mereka yang menjadi kandidat juara akan tetap mengerucut pada sekitar 7-8 tim saja, yaitu Real Madrid, Juventus, Bayern Muenchen, Barcelona, Chelsea, Manchester United, PSG, dan Manchester City.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar