Jumat, 04 Mei 2018

Dua Hasil Seri Indonesia dan Hasil Undian Piala AFF 2018

Indonesia dua kali meraih hasil imbang tanpa gol ketika menghadapi Korea Utara pada Senin (30/4/2018) dan Uzbekistan pada Kamis (2/5). Sebelumnya pada pertandingan pertama, Hansamu Yama dkk kalah 0-1 dari Bahrain. Hasil itu menempatkan Tim Merah Putih menempati posisi ketiga di klasemen akhir PSSI Annivesary Cup 2018 dengan nilai dua. Bahrain menjadi juara turnamen setelah dua kali menang dan sekali seri. Uzbekistan menempati peringkat kedua dan Korea Utara menjadi juru kunci. 

Melihat kualitas lawan yang dihadapi dalam turnamen tersebut, apa yang diraih tim besutan Luis Milla sebenarnya terbilang lumayan. Hanya ada satu gol yang bersarang di gawang Andritany Ardhiyasa. Cuma sayangnya, tidak satu pun pemain Indonesia yang mampu mencetak gol dalam tiga pertandingan. Dua striker senior, Illija Spasojevic dan Lerby Eliandry, tidak mampu menunjukkan ketajamannya, baik ketika mereka bermain bersama ataupun ketika bermain bergantian. Di laga terakhir Septian David Maulana gagal memanfaatkan tendangan penalti ke gawang Uzbekistan. Hal buruk menimpa Andritany yang mengalami cedera di wajah saat awal pertandingan ketiga. Kiper andalan Persija itu digantikan oleh Awan Setho dan akhirnya sampai harus menjalani operasi yang memaksanya absen untuk tiga bulan mendatang. 

Hasil Undian Piala AFF 2018
Sementara itu, pembagian grup Piala AFF 2018 sudah dilakukan. Indonesia menempati Grup B bersama Thailand, Singapura, Filipina, dan Timor Leste/Brunei Darussalam. Piala AFF tahun ini menerapkan format baru, yaitu memberi kesempatan setiap tim menjalani dua laga kandang dan dua laga tandang dalam babak penyisihan grup. Situasi tidak menguntungkan dihadapi Tim Merah Putih yang mesti menghadapi Thailand dan Singapura secara tandang.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar