Selasa, 23 Februari 2016

Gol Pemain Italia dalam Laga Napoli vs Milan


Pertemuan tim nomor dua dan nomor enam klasemen sementara Serie A 2015/16 pada giornata 26 berakhir imbang 1-1. AC Milan yang pada laga kandangnya kalah 0-4 dari Napoli tidak berhasil melakukan pembalasan saat bertandang ke San Paolo pada Senin (22/2). Tapi setidaknya tim asuhan Sinisa Mihajlovic mampu mencuri satu poin dari tim besutan Maurizio Sarri. Pada pekan sebelumnya Napoli dikalahkan Juventus dan mesti merelakan posisi pemuncak klasemen kepada sang juara bertahan. Tapi perebutan scudetto masih sangat kompetitif di antara kedua tim karena pada pekan yang sama Juventus juga ditahan imbang Bologna. I Bianconeri dan Gli Azzuri hanya berselisih satu angka pada pekan ke-26 klasemen sementara Serie A. Kendati tidak beranjak dari posisi enam, I Rossoneri tetap menjaga tren positifnya dengan delapan laga secara beruntun tak terkalahkan di Liga Italia musim ini.
Aksi Giacomo Bonaventura (AC Milan) menghadapi para pemain Napoli. (reuters)
Baik Napoli maupun Milan sedang sama-sama memiliki penyerang utama yang tajam. Gonzalo Higuain (Napoli) memimpin daftar capocannonieri dengan 24 gol, sedangkan Carlos Bacca (Milan) mengoleksi 13 gol, sama dengan Paulo Dybala (Juventus). Ketiganya kebetulan merupakan striker asal Amerika Latin. Higuain dan Dybala pemain Argentina, sementara Bacca pemain Kolombia. Sebelum bermain di Liga Italia, Higuain dan Bacca pernah bermain di Liga Spanyol. Higuain mantan penyerang andalan Real Madrid dan Bacca bekas raja gol Sevilla. Tapi dalam duel I Partenopei dan Il Diavolo Rosso, Higuain dan Bacca ternyata bernasib sama, gagal membuat gol. Gol yang dicetak kedua tim justru dibuat oleh dua gelandang Italia, Lorenzo Insigne (Napoli) dan Giacomo Bonaventura (Milan). Jika mampu menjaga performanya, kedua pemain tidak mustahil akan bekerja sama menjadi andalan Italia dalam Euro 2016 di Prancis Juni-Juli mendatang.
Satu hal positif dari kubu Milan adalah kembali bermainnya Jeremy Menez yang sudah berbulan-bulan absen lantaran cedera. Menez, yang merupakan pencetak gol terbanyak Tim Merah-Hitam musim lalu (16 gol) turun menggantikan Bacca pada menit ke-72. Sebelumnya, penyerang asal Prancis itu sudah dimainkan pula sebagai pemain cadangan dalam laga Milan melawan Genoa. Mihajlovic kini memiliki duet striker Jeremy Menez-Mario Balotelli sebagai alternatif untuk Carlos Bacca-M’baye Niang. Kian layak kiranya Milanisti berharap tim kesayangannya bakal terus tampil konsisten hingga pamungkas kompetisi. Tidak mustahil, Coppa Italia bisa dijuarai dan tiket Liga Champion 2016/17 dapat diraih Riccardo Montolivo dkk.
Susunan pemain kedua tim :
Napoli: 25-Pepe Reina; 2-Elsaid Hysaj, 33-Raul Albiol, 26-Kalidou Koulibaly, 31-Faouzi Ghoulam; 5-Allan (23-Manolo Gabbiadini 80'), 8-Jorginho; 7-Jose Callejon (14-Dries Mertens 65'), 17-Marek Hamsik, 24-Lorenzo Insigne (77-Omar El Kaddouri 90'); 9-Gonzalo Higuain
AC Milan: 99-Gianluigi Donnarumma; 20-Ignazio Abate, 33-Alex, 17-Cristian Zapata, 31-Luca Antonelli; 10-Keisuke Honda, 27-Juraj Kucka, 18-Riccardo Montolivo (91-Andrea Bertolacci 83'), 28-Giacomo Bonaventura; 19-M'Baye Niang (45-Mario Balotelli 87'), 70-Carlos Bacca (7-Jeremy Menez 72')

Tidak ada komentar:

Posting Komentar