Selasa, 23 Februari 2016

Kandaskan Shrewsbury, Louis van Gaal pun Masih Pelatih MU

Selebrasi Jesse Lingard usai mencetak gol ketiga MU. (Oli Scarff/AFP) 

Musim 2015/16 menjadi musim yang teramat berat bagi Louis van Gaal. Posisinya sebagai arsitek Manchester United terus terancam menyusul serangkaian hasil buruk yang ibarat episode sinetron stripping yang tiada habis-habisnya. Apalagi kian santer diberitakan bahwa Jose Mourinho –yang pernah menjadi asistennya di Barcelona- akan dikontrak menjadi manajer Setan Merah musim depan. Layaklah kalau pelatih senior asal Belanda itu terus galau akhir-akhir ini. Barangkali ada sejumlah pihak sudah menjadikannya materi taruhan, kapan tepatnya pihak manajemen MU memecat Oom Louis.
Sebelum menghadapi Shrewsbury Town (klub kasta ketiga Liga Inggris) di babak perdelapan final Piala FA, United dua kali didera kekalahan. Dan dua tim yang membuat Setan Merah bertekuk lutut bukanlah klub-klub besar Eropa. The Red Devils takluk 1-2 dari Sunderland di Liga Primer Inggris pada Sabtu (13/2) dan kandas 1-2 di tangan Midtjylland, klub Denmark yang baru berusia 17 tahun, di 32 besar Liga Europa pada Kamis (18/2). Yang terasa lebih menyakitkan, sebelum laga di Liga Europa, David de Gea dan Wayne Rooney menderita cedera menyusul pemain lainnya yang telah absen selama ini, seperti : Luke Shaw, Marcos Rojo, Antonio Valencia, Bastian Schweinsteiger, Ashley Young, dan Adnan Januzaj. Tapi untunglah United berhasil menundukkan Shrewsbury 3-0 pada Senin (22/2) dan memastikan langkah selanjutnya di Piala FA. Gol diciptakan oleh Chris Smalling, Juan Mata, dan Jesse Lingard. Hasil itu setidaknya menyelamatkan posisi Meneer Van Gaal yang tetap menjadi pelatih MU hingga pekan terakhir Februari 2016 ini. Di babak perempat final yang berlangsung bulan depan (12/3), United akan menjamu West Ham United di Old Trafford.
Tapi Oom Louis masih belum bisa tenteram hatinya. Sehabis menyingkirkan Shrewsbury, Anthony Martial dkk bakal menjamu Midtjylland pada Kamis (25/2). Kemenangan dengan selisih dua gol mutlak diwujudkan, jika Setan Merah masih ingin berkiprah di Eropa musim ini. Apa pun hasil di Liga Europa, pada akhir pekan nanti lawan berat Chris Smalling dkk sudah menghadang. Arsenal akan bertandang ke Theater of Dreams yang belakangan menjadi mimpi buruk bagi sang tuan rumah. Moga-moga MU-mania dapat kembali tersenyum ceria besok Kamis dan Sabtu (27/2) mendatang.
Susunan pemain menghadapi Shrewsbury Town :
Manchester United : 20.Sergio Romero; 30.Gullermo Varela, 12.Chris Smalling (k), 17.Daley Blind, 43.Cameron Borthwick-Jackson (49.Joe Riley); 21.Ander Herrera, 28.Morgan Schneiderlin; 35.Jesse Lingard, 8.Juan Mata (44.Andreas Pereira), 7.Memphis Depay; 9.Anthony Martial (48.William Keane).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar