Sabtu, 27 Februari 2016

Marcus Rashford, Berkah Tersembunyi MU

Marcus Rashford mencetak dua gol ketika MU mengalahkan Mitdjylland 5-1.(independent.co.uk)

Sebelum Manchester United menjamu Mitdjylland di laga kedua babak 32 besar Liga Europa 2015/16, barangkali sangat sedikit orang yang mengenal nama Marcus Rashford, bahkan penggemar The Red Devils sekalipun. Cederanya Anthony Martial menjelang pertandingan di Old Trafford pada Kamis malam (25/2) waktu Inggris justru menjadi berkah tersembunyi bagi sang pemain bernomor 39. Louis van Gaal tidak memiliki pilihan lain karena Wayne Rooney sebagai striker utama masih cedera. Ternyata langkah darurat yang dilakukan sang manajer berbuah manis. United akhirnya mampu mengandaskan Mitdjylland dengan skor telak 5-1, dengan dua gol dicetak oleh Rashford. Pemain 18 tahun itu laksana hadir di saat yang tepat dan namanya pun serta-merta melejit ke permukaan. 

United lebih dulu tertinggal 0-1 pada menit ke-27  dan gol bunuh diri bek Mitdjylland (32') membuat babak pertama berakhir imbang 1-1. Tendangan penalti Juan Mata (42') mampu digagalkan kiper lawan. Pada babak kedua Rashford menjadi penyelamat timnya dengan membuat dua gol pada menit ke-63 dan ke-75 yang membuat United telah unggul secara agregat atas lawannya dari Denmark. Ander Herrera kemudian membuat gol penalti (87') dan disusul satu gol Memphis Depay (90') memantapkan kemenangan Setan Merah menjadi 5-1.  Manchester United pun lolos ke 16 besar Liga Europa dengan agregat 6-3. 

Derbi dua klub Inggris akan berlangsung di perempat final Liga Europa pada Maret 2016 mendatang dengan bertemunya Liverpool dan Manchester United. Tim asuhan Juergen Klopp akan lebih dahulu menjamu tim asuhan LvG pada pekan kedua bulan ketiga dan seminggu kemudian kedua tim bermain di Old Trafford. Tentu akan menjadi laga yang sangat menarik mengingat kedua tim dipastikan gagal menjadi juara EPL musim ini dan masih berharap lolos ke Liga Champion musim depan. Caranya tentu saja dengan menjadi kampiun Liga Europa musim ini.

Setelah melewati serangkaian hasil buruk, dua pertandingan pada pekan terakhir Februari 2016 dapat dilalui ManUtd dengan kemenangan. Mestinya hal itu menyembulkan optimisme melewati laga-laga selanjutnya dan yang terdekat adalah menjamu Arsenal dalam ajang Liga Inggris di Old Trafford pada Minggu malam (28/2). Para pencinta Setan Merah tentu berharap aksi cemerlang Memphis Depay dkk dapat terulang kembali, sehingga pagi hari berikutnya terasa lebih cerah dan ceria bagi kita, meski saat itu hujan bisa jadi turun lagi. 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar