Kamis, 04 Februari 2016

Tren Positif United dan Milan Berlanjut

Luapan kegembiraan Lingard, Martial, dan Mata saat United menang 3-0 atas Stoke. (manutd.com)


Kado Ulang Tahun ke-19 Borthwick-Jackson
Louis van Gaal boleh bernapas lega menjalani awal Februari 2016. Sehabis kekalahan di kandang 0-1 dari Southampton pada Sabtu (23/1) yang membuat posisi Van Gaal kian terancam dipecat, Manchester United kembali mampu meraih poin tiga seusai mengandaskan Stoke City 3-0 di Old Trafford pada  Selasa (2/2) yang merupakan laga ke-24 EPL 2015/16. Tiga gol diciptakan oleh Jesse Lingard (14’), Anthony Martial (23’), dan Wayne Rooney (53’). Juan Mata yang ditempatkan sebagai playmaker berhasil mengeluarkan potensi terbaiknya. Seluruh gol yang tercipta diawali gerakan Mata yang menghadiahkan umpan manis kepada Cameron Borthwick- Jackson, Rooney, dan Martial untuk mencetak assist. Posisi tim besutan Van Gaal memang tidak beranjak dari nomor lima, tapi persaingan merebut tiket Liga Champion masih tetap seru. Yang menarik dicatat pula adalah aksi para pemain muda United. Lingard (23) dan Martial (20) mencetak gol, sedangkan bek kanan Borthwick-Jackson yang tengah berulang tahun ke-19 mengirim assist buat Lingard. Kemenangan United tentu menjadi kado ulang tahun yang indah bagi Cameron.
"Kami bermain dengan kebebasan dan itu memberikan banyak energi untuk tim. Bermain bebas bisa berguna untuk mengalirkan pergerakan bola antarlini dan juga menghibur penonton. Kami harus terus melakukannya, meski kebebasan yang kami miliki memberikan beban pada pundak kami," ujar Lingard.
Pada pekan ke-24 EPL 2015/16, Leicester City memimpin klasemen dengan poin 50, lalu diikuti Manchester City (47), Tottenham Hotspur (45), Arsenal (45), dan United (40). Pada pekan ke-25 Wayne Rooney dkk akan bertandang ke Stamford Bridge pada Minggu (7/2). Posisi Chelsea -yang lebih stabil setelah ditangani Guus Hiddink- memang masih ada di nomor 13, tapi mereka tetap tim kuat yang harus terus diwaspadai. Pertemuan terakhir United dan Chlesea berakhir imbang 0-0. Sebelum pertandingan di EPL, United sempat menang 3-1 atas Derby County dalam babak IV Piala FA pada Jumat (29/1). Gol dicetak Rooney, Daley Blind, dan Mata. Terlihat jelas bahwa ada tren positif di kubu Red Devils, yang semoga terus berlanjut pada laga-laga berikutnya.
Selebrasi M'baye Niang sesudah mencetak gol kedua Milan. (AFP)
Duet Bacca-Niang Andalan Rossoneri
Setelah berjaya dalam derbi Milano akhir Januari 2016 kemarin, AC Milan kembali melanjutkan kemenangannya. Bertandang ke Palermo, tim asuhan Sinisa Mihajlovic menundukkan tuan rumah 2-0 pada Rabu (3/4). Gol diciptakan oleh Carlos Bacca (18’) dan M’baye Niang (33’/penalti). Mereka berdua mulai menunjukkan tajinya sebagai duet attacante yang serasi bagi Rossoneri. Sejak awal Bacca memang digadang-gadang menjadi penyerang utama andalan Mihajlovic dan sritker asal Kolombia itu sudah membuat 12 gol dalam 23 laga Serie A musim ini. Sementara Niang mampu membayar kepercayaan dari sang pelatih, setelah pemain kelahiran 1994 itu sempat dipinjamkan ke  Montpellier (2014) dan Genoa (2015). Sang penyerang Prancis keturunan Senegal sudah sejak 2012 bergabung dengan Milan dari Caen (Prancis). Dengan dua kemenangan beruntunnya, Milan masih tetap di posisi enam dengan poin 39 pada giornata 23 Serie A 2015/16. Tapi sangat layaklah Milanisti berharap menyaksikan tim kesayangannya melanjutkan kemenangannya pekan-pekan mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar