Selasa, 09 Agustus 2016

Gelar Pertama Mourinho untuk MU dan Kembalinya Pogba


Minggu (7/8/2016) menjadi hari yang menceriakan bagi The Red Devils. Sepekan sebelum berputarnya Liga Primer Inggris musim 2016/17, Manchester United berhasil meraih trofi Community Shield 2016 dengan mengalahkan Leicester City 2-1 di Stadion Wembley London. The Red Devils merupakan jawara Piala FA, sementara The Foxes berstatus sebagai kampiun EPL musim 2015/16, yang kemenangannya menjadi sebuah hal yang paling fenomenal di liga-liga Eropa akhir musim lalu. Jesse Lingard lebih dulu membawa timnya unggul 1-0 pada menit ke-32 lewat sebuah solo run yang mengesankan. Jamie Vardy menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit ke-62, memanfaatkan kesalahan Marouane Fellaini. Zlatan Ibrahimovic menjadi pahlawan kemenangan United dengan golnya pada menit ke-83. Community Shield 2016 pun resmi dimiliki MU dan menjadi gelar ke-21 di ajang itu.

Jose Mourinho berhasil mempersembahkan gelar pertamanya bagi klub terbarunya. Uniknya, Mou justru mendedikasikan trofi Community Shield tahun ini bagi Louis van Gaal, manajer MU yang membawa Wayne Rooney dkk memenangi Piala FA 2016. Tampaknya mantan pelatih Chelsea itu masih mengenang kebaikan LvG yang pernah didampinginya sebagai asisten pelatih Barcelona di masa lalu. Apakah mungkin Mou justru sedang membangun citra baru di tempat kerjanya saat ini dan meninggalkan perannya selama ini sebagai pelatih arogan serta tokoh antagonis di dunia sepak bola?

Satu hal yang pasti, optimisme pencinta MU di seluruh dunia kian membuncah bahwa musim depan bakal menjadi era kebangkitan Setan Merah. Kabar kembalinya Paul Pogba merupakan hal menggembirakan pula, menyusul bergabungnya sejumlah pemain baru pada pramusim, seperti Ibrahimovic (PSG), Henrikh Mkhitaryan (Borussia Dortmund), dan Eric Bailly (Villareal). Pogba adalah pemain tim junior MU (2009-2011) yang dipandang tidak mampu bersinar dan hanya tiga kali bermain di tim senior (2012-2013). Gelandang asal Prancis itu justru berjaya bersama Juventus (2013-2016), dengan antara lain membawa klubnya di Italia empat kali juara Serie A dan dua kali meraih Piala Italia. Prestasi cemerlangnya bersama Bianconeri maupun penampilan impresifnya bersama timnas Prancis membuat United berniat memulangkan kembali Pogba. Hal itu akhirnya diwujudkan ketika klub yang berma rkas di Old Trafford tengah membangun era kejayaan baru di bawah Jose Mourinho. Semoga terjadi sinergi positif antara sang manajer anyar dan anak asuhnya, yang kelak menghadirkan sukacita selanjutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar