Rabu, 24 Agustus 2016

Trigol Bacca Menjadi Debut Manis Montella

Mengawali Liga Italia Serie A 2016/17, AC Milan berhasil menang 3-2 atas Torino di San Siro pada Minggu (21/8/2016) malam kemarin. Tiga poin perdana menjadi debut yang manis bagi Vincenzo Montella sebagai pelatih anyar Rossoneri dalam kompetisi resmi. Yang menarik, Torino ditangani oleh Sinisa Mihajlovic, pelatih Milan musim lalu yang dipecat di tengah jalan. Carlos Bacca, yang sempat diisukan bakal hijrah ke klub lain, menjadi pahlawan kemenangan Tim Merah-Hitam dengan mencetak trigol. Striker Kolombia itu langsung memimpin daftar capocannonieri Serie A pada giornata pertama. Aksi Gianluigi Donnarumma yang menggagalkan tendangan penalti Andrea Belotti menjelang pertandingan usai sukses mengamankan kemenangan Milan. Musim lalu Donnarumma diberi kesempatan menjalani debutnya oleh Mihajlovic dan tercatat sebagai kiper termuda yang pernah diturunkan di Serie A dalam usia 16 tahun.
Carlos Bacca bermain cemerlang ketika Milan menjamu Torino.
Tidak ada pemain baru dalam susunan tim inti, namun kiprah Montella sebagai mantan striker membuat tim yang ditanganinya cenderung atraktif. Formasi 4-3-3 menempatkan trio Suso, Bacca, dan M'baye Niang di sektor depan. Kehadiran Suso dan Niang seolah menjadi darah segar bagi Bacca. Musim lalu Suso dipinjamkan ke Genoa, sementara Niang yang sempat menjadi andalan Mihajlovic terpaksa absen sekian waktu karena mengalami kecelakaan lalu lintas. Satu hal yang menarik, Montella menurunkan tujuh pemain Italia dalam tim inti. Mereka adalah Donnarumma, Ignazio Abate, Alessio Romagnoli, Gabriel Paletta, Luca Antonelli, Giacomo Bonaventura, dan Riccardo Montolivo (kapten). Empat pemain non-Italia, yaitu Juraj Kucka (Slovakia), Suso (Spanyol), Bacca (Kolombia), dan Niang (Prancis). Sektor belakang sepenuhnya pemain Italia, sektor tengah kombinasi, sementara sektor depan dikuasai pemain asing. Pemain pengganti yang diturunkan terdiri dari duo Italiano (Andrea Bertolacci dan Andrea Poli) serta seorang Brasileiro (Luiz Adriano).  Bertolacci yang menggantikan Bonaventura hanya bermain lima menit karena cedera dan digantikan oleh Poli. Satu kartu merah diberikan kepada Paletta yang diikuti tendangan penalti untuk Torino yang bisa digagalkan kiper Milan.
Aksi Donnarumma menggagalkan penalti Belotti.
Meskipun menang, Milan hanya menempati peringkat kelima dalam klasemen Serie A giornata pertama. Sembilan tim mampu meraih kemenangan, sehingga tim nomor satu hingga sembilan sama-sama memiliki poin tiga dan hanya dibedakan oleh selisih gol. Selanjutnya Rossoneri akan menghadapi Napoli, runner-up musim 2015/16, dalam laga tandang. Napoli ditahan imbang Pescara, tim promosi yang ditangani Massimo Oddo, mantan pemain Milan. Semoga tren positif anak asuh Montella terus berlanjut saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar