Selasa, 16 Agustus 2016

MU Memimpin Klasemen Pekan Perdana Premier League

Manchester United menjadi pemimpin klasemen Premier League 2016/17, setelah semua tim menjalani laga perdananya. Tentu sebuah awal yang apik bagi tim yang kini diasuh Jose Mourinho tersebut, demi ambisi menguasai kembali Liga Inggris akhir musim nanti. Sebenarnya terdapat tujuh tim yang sukses meraih kemenangan, namun United unggul dalam selisih gol ketimbang Liverpool, Chelsea, Manchester City, Hull City, West Brom Albion, dan Swansea City. MU berhasil mengalahkan AFC Bournemouth 3-1 di Stadion Vitality pada Minggu (14/8/2016) lalu. Juan Mata mencetak gol pertama pada menit ke-40, sementara dua gol berikutnya dibuat oleh Wayne Rooney (59') dan Zlatan Ibrahimovic (64'). Anthony Martial merupakan pemberi umpan bagi Rooney dan Ibrahimovic di babak kedua. Tim tuan rumah mencetak satu gol hiburan melalui Adam Smith pada menit ke-69.
Juan Mata dan Wayne Rooney menyumbang gol kemenangan MU atas Bournemouth.
Mengenakan kostum ketiganya yang berwarna serba-putih, United mengawali musim baru dengan cemerlang. Mourinho boleh berlega hati karena debut resminya bersama klub keduanya di Liga Inggris bisa dilewati dengan meraih poin tiga, kendati bermain dalam laga tandang. Para pencetak gol pun memiliki catatan tersendiri. Kehadiran Mourinho sebagai manajer MU semula diperkirakan akan mengancam posisi Mata yang pernah disingkirkan dari Chelsea oleh The Special One. Ternyata gelandang Spanyol itu justru menjadi pemain inti di laga perdana dan membuka gol kemenangan timnya. Sementara bagi Rooney, golnya ke gawang Bournemouth membuat sang kapten telah mengoleksi total 246 gol bagi Setan Merah dan hanya perlu empat gol lagi untuk melwati rekor Sir Bobby Charlton sebagai pencetak gol terbanyak dalam sejarah klub. Wazza terbukti masih mampu menunjukkan kontribusi positifnya bagi United, meski bermain sebagai gelandang serang, bukan lagi penyerang tengah. 
Aksi Zlatan Ibrahimovic dalam debutnya di Premier League 2016/17.
Keputusan The Red Devils untuk mendatangkan Ibrahimovic tampaknya memang sudah tepat, meski dia sudah berusia 34 tahun. Stiker asal Swedia itu mencatat rekor sebagai pemain yang mampu mencetak gol di enam liga yang berbeda. Sebelum bermain di Liga Inggris, Zlatan pernah berkarier di Liga Swedia, Liga Belanda, Liga Italia, Liga Spanyol, dan Liga Prancis. Hampir semua klub yang dibelanya pernah dibawanya menjadi juara liga dan musim ini giliran MU yang akan berprestasi gemilang bersamanya. Gol Ibra dalam debutnya di Premier League merupakan pertanda bagus pastinya. Satu hal yang unik, ketiga pencetak gol United ke gawang Bournemouth memiliki nomor kostum berurutan, yaitu Mata (8), Ibrahimovic (9), dan Rooney (10).

Debut Manis Manajer Anyar
Jose Mourinho bukan satu-satunya manajer anyar yang timnya berhasil meraih kemenangan pada pekan pembuka. Josep "Pep" Guardiola membawa Manchester City menang 2-1 atas Sunderland, sementara Antonio Conte pun membawa Chelsea unggul 2-1 atas West Ham United. Sementara itu, Juergen Klopp yang bergabung dengan Liverpool pertengahan musim lalu pun sukses mengawali musim barunya dengan mengalahkan Arsenal 4-3 dalam laga tandang. 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar