Selasa, 04 Oktober 2016

Kejutan Mewarnai Pekan Ketujuh Liga Inggris dan Spanyol

Sejumlah hasil mengejutkan mewarnai pekan ketujuh Liga Inggris dan Spanyol  musim 2016/17 yang berlangsung awal Oktober 2016. Manchester City mengalami kekalahan pertamanya musim ini. Tottenham Hotspur menang 2-0 dan memutus rekor tim asuhan Pep Guardiola yang selalu menang dalam enam laga awal Liga Premier 2016/17. Gol bunuh diri Aleksander Kolarov dan gol Delle Ali membuat Claudio Bravo dua kali memungut bola dari gawangnya dalam pertandingan yang berlangsung di White Hart Lane pada Sabtu lalu (1/10). Kendati demikian, The Citizens masih tetap memimpin klasemen dengan unggul satu angka di atas Spurs, tim yang baru mengalahkannya. 
Aksi Anthony Martial membobol gawan Stoke City.
Kejutan lain di Inggris terjadi kala Manchester United ditahan imbang Stoke City di Old Trafford pada Minggu kemarin (2/10). Anthony Martial yang turun menggantikan Jesse Lingard membuat tuan rumah unggul 1-0, tapi Joe Allen bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1 menjelang pertandingan berakhir. United yang merupakan salah satu kandidat juara ternyata gagal menang dari tim penghuni dasar klasemen. Hasil tersebut membuat posisi Red Devils berada di nomor enam di bawah City, Spurs, Arsenal, Liverpool, dan Everton. Sehabis jeda internasional, tim besutan Jose Mourinho akan bertandang ke Anfield pada 15 Oktober 2016. Perjumpaan Liverpool dan United selalu menjadi pertandingan klasik di Liga Inggris.

Sementara itu di Liga Spanyol, Barcelona mengalami kekalahan keduanya dan Real Madrid menjalani hasil seri ketiganya musim ini. Celta Vigo menundukkan juara bertahan La Liga dengan skor 4-3. Bermain tanpa sejumlah pemain intinya, seperti Javier Mascherano, Andres Iniesta, dan Lionel Messi, anak asuh Luis Enrique bahkan tertinggal 0-3 di babak pertama. Masuknya Iniesta di babak kedua tidak cukup membalikkan keadaan, meski Gerard Pique (2) dan Neymar (1) mampu mencetak gol. Blaugrana harus puas berada di nomor empat di bawah Atletico Madrid, Real Madrid, dan Sevilla.
Ekpresi kekecewaan Ronaldo dan Bale tampak jelas setelah laga berakhir seri.
Real Madrid hanya bisa bermain imbang 1-1 dengan Eibar di Santiago Bernabeu pada Minggu silam (2/10). Sejumlah pemain andalan Los Blancos mesti absen, di antaranya Sergio Ramos, Marcelo, Casemiro, dan Luka Modric. Tim yang dilatih Zinedine Zidane lebih dulu tertinggal 0-1, sebelum akhirnya Gareth Bale menyamakan kedudukan dan menjadi golnya yang ke-50 di La Liga. Untuk ketiga kalinya El Real meraih hasil seri secara beruntun di La Liga, bahkan menjadi empat kali imbang jika ditambah hasil di Liga Champion pertengahan pekan lalu. Zidane harus bekerja keras membuat anak asuhnya kembali ke jalur kemenangan. Cederanya sejumlah pemain inti memang menjadi kendala tersendiri. Hal itu masih ditambah belum kembalinya performa terbaik Trio BBC di sektor depan, yang sempat absen karena masalah fisik. Karim Benzema bahkan sepertinya harus menepi lagi lantaran cedera saat Madrid vs Eibar. Jeda internasional menjadi masa pemulihan yang tepat bagi para pemain Los Merengues yang tidak fit. Tentu Zidane pun berharap pemain-pemain yang dipanggil tim nasional masing-masing tidak pulang ke Madrid membawa cedera.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar