Sabtu, 22 Oktober 2016

Pogba Cemerlang, United Menang

Manchester United membuat para pencintanya ceria kembali setelah menekuk Fenerbahce (Turki) dengan skor 4-1 di laga pekan ketiga Grup A Liga Europa 2016/17. Pertandingan yang berlangsung pada Kamis (20/10/16) di Old Trafford disaksikan lebih dari 70.000 penonton. Di antara mereka yang hadir di stadion terlihat sosok Sir Alex Ferguson, Sam Allardyce (mantan pelatih Inggris), dan Roberto Martinez (pelatih Belgia). Paul Pogba, pemain sepak bola termahal dunia saat ini, bermain cemerlang dengan menyumbang dua gol. Gol pertama dicetak gelandang asal Prancis itu lewat titik penalti di menit ke-31. Anthony Martial yang dijatuhkan di kotak penalti membuat gol kedua pada menit ke-34, juga melalui titik 12 pas. Pogba menyumbang gol keduanya memanfaatkan assist Jesse Lingard di menit ke-45+1. Lantas Lingard sendiri membuat gol keempat United pada menit ke-48 hasil assist kapten Wayne Rooney yang menerima umpan Pogba. Paul dan Jesse telah bersahabat sejak mereka sama-sama bermain di tim junior Manchester United. Selebrasi gol yang mereka lakukan menunjukkan keakraban mereka.
Selebrasi kocak Pogba dan Lingard menambah kegembiraan pencinta MU.
Fenerbahce memperkecil kekalahan dengan gol yang dibuat Robin van Persie, mantan striker andalan Manchester United (2012-2015). Penonton memberi respek berupa tepuk tangan -bahkan sebagian sambil berdiri- kepada pemain Belanda yang mempersembahkan gelar juara Liga Inggris terakhir bagi Red Devils pada musim 2012/13 sekaligus menjadi top scorer saat itu. Sejak meninggalkan Manchester tahun 2015 silam, baru kali ini RvP kembali ke Old Trafford. Layak saja sekiranya dia rada terbawa perasaan bereuni dengan rekan-rekan lamanya di hadapan mereka yang pernah memujanya dahulu.
Robin van Persie mendapat sambutan positf penonton Old Trafford.
Ketika menjamu Fenerbahce, Jose Mourinho mengistirahatkan sejumlah pemain intinya, seperti Antonio Valencia, Daley Blind, Ander Herrera, dan Zlatan Ibrahimovic. Namun para penggantinya semacam Matteo Darmian, Luke Shaw, dan Juan Mata bermain tak mengecewakan. Rooney yang belakangan tak lagi bermain sejak sepak mula pun masih mampu menyumbang assist untuk Lingard. Pada pertandingan berikutnya United akan melawan Chelsea di Stamford Bridge besok Minggu (23/10) di ajang Liga Inggris. Mourinho akan melakukan reuni dengan tim yang pernah dibawanya tiga kali menjadi juara Premier League. Setelah Senin lalu (17/10) menahan imbang tuan rumah Liverpool, apakah MU akan bermain untuk sekadar tidak kalah lagi menghadapi tim besutan Antonio Conte? 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar