Selasa, 04 Oktober 2016

Milan Sumbang Lima Pemain ke Timnas Italia

AC Milan dengan susah payah akhirnya berhasil mengalahkan Sassuolo 4-3 pada laga ke-7 Liga Italia Serie A 2016/17 yang berlangsung Minggu kemarin (2/10) di San Siro. Dalam beberapa tahun terakhir Neroverdi menjadi tim yang sangat susah ditaklukkan oleh Rossoneri. Bahkan pada musim 2015/16 lalu, tim yang promosi ke Serie A pada 2013/14 itu menempati posisi di atas Milan di klasemen akhir dan berhak mewakili Italia di Liga Europa musim ini.  Giacomo Bonaventura membawa tim tuan rumah unggul 1-0 di menit ke-6, namun tim tamu lantas membuat tiga gol yang membuat publik San Siro sempat berdebar-debar hingga pertengahan babak kedua. Vincenzo Montella melakukan perubahan yang efektif dengan menurunkan M'baye Niang dan Manuel Locatelli sebagai pengganti Luiz Adriano dan Riccardo Montolivo. Pelanggaran bek Sassuolo terhadap Niang diganjar wasit dengan tendangan penalti. Gol Carlos Bacca lewat titik putih (69'), disusul gol jarak jauh Locatelli (79') dan gol sundulan Gabriel Paletta akhirnya membuat Tim Merah-Hitam meraih tiga angka di kandang sendiri. Bacca untuk sementara menjadi pemain terproduktif di Serie A bersama Gonzalo Higuain (Juventus) dan Mauro Icardi (Internazionale) dengan koleksi enam gol. Locatelli mencatatkan gol pertamanya untuk Milan dan membuatnya menangis terharu sehabis mencetak gol
Locatelli mendapat apresiasi dari Donnarumma dan De Sciglio setelah mencetak gol.
AC Milan berada di nomor enam dalam klasemen sementara Serie A dengan poin 13. Namun sebenarnya AS Roma, Lazio, dan Chievo pun mengumpulkan poin yang sama dengan Rossoneri. Keempat tim bahkan mencatat rekor yang sama, yaitu empat kali menang, sekali seri, dan dua kali kalah dari tujuh pertandingan. Milan hanya kalah dalam selisih gol. Sementara itu Juventus (18) dan Napoli (14) menduduki peringkat pertama dan kedua hingga pekan ke-7 kasta tertinggi Liga Italia 2016/17.

Kendati masih berada di luar zona Champion, Milan menjadi klub penyumbang pemain terbanyak untuk timnas Italia. Gianluigi Donnarumma, Alessio Romagnoli, Mattia De Sciglio, Giacomo Bonaventura, dan Riccardo Montolivo termasuk dalam daftar pemain yang dipanggil Giampiero Ventura untuk menghadapi Spanyol (6/10) dan Macedonia (9/10) dalam Kualifikasi Piala Dunia 2018 mendatang.
Montolivo dan Bonaventura dalam latihan bersama timnas Italia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar