Kamis, 20 Oktober 2016

Los Blancos Pesta Gol Pula di Eropa

Para pemain Real Madrid tengah begitu bergairah dalam mencetak gol memasuki pekan ketiga Oktober 2016. Seusai menundukkan Real Betis 6-1 di Liga Spanyol pada Sabtu lalu (15/10), Los Blancos melanjutkan pesta golnya dengan mengandaskan Legia Warsawa (Polandia) dengan skor 5-1 di Liga Champion Eropa Grup F pada Selasa (18/10) malam waktu Madrid. Tim besutan Zinedine Zidane bermain atraktif di depan pendukungnya sendiri. Gareth Bale membuka gol di menit ke-16. Tiga menit kemudian, tendangan Marcelo yang membentur tubuh Tomasz Jodlowiec membuat Madrid unggul dua gol. Miroslav Radovic sempat membobol gawang Keylor Navas via tendangan penalti, tapi gol Marco Asensio di menit ke-37 membuat skor menjadi 3-1 hingga babak pertama berakhir. Asensio mencatat rekor hebat, yaitu selalu mencetak gol dalam debutnya bersama Madrid di semua ajang musim ini. Pemain 20 tahun tersebut sebelumnya telah melakukannya di Piala Super Eropa dan La Liga. Total sembilan gol sudah dicetak Asensio dalam sembilan kali penampilannya.
Marco Asensio bergembira bersama sang pemberi assist, Cristiano Ronaldo.
Gol El Real lainnya terjadi di babak kedua dan dicetak oleh dua pemain yang dimainkan di tengah pertandingan, Lucas Vasquez dan Alvaro Morata. Lucas menggantikan James Rodriguez, sedangkan Morata menggantikan Bale. Lucas mencetak gol pertamanya di Liga Champion. Morata menjadi pemain Spanyol tersubur di Liga Champion saat ini. Mantan striker Juventus itu telah mencetak delapan gol dan tiga assist sejak musim 2014/15 hingga kini. Trio pemain muda Spanyol yang terdiri dari Asensio, Lucas, dan Morata mampu memperlihatkan kualitasnya yang layak dipuji. Mereka bisa menjadi pemecah kebuntuan ketika Trio BBC masih belum kunjung kembali ke performa terbaiknya. Meski tidak menyumbang gol, Cristiano Ronaldo membuat dua assist untuk Asensio dan Morata dalam pesta gol di Santiago Bernabeu.

Real Madrid mampu mencetak 11 gol dalam dua laga terakhirnya, Uniknya, pencetak gol pada kedua laga tersebut tiada yang sama. Raphael Varane, Karim Benzema, Marcelo, Isco, dan Ronaldo menjadi penyumbang gol kala menghadapi Betis. Sementara itu Bale, Asensio, Lucas, dan Morata yang membobol gawang Legia. Hal itu menunjukkan betapa meratanya kemampuan anak asuh Zidane dalam mencetak gol. Sekiranya CR7 dkk terus konsisten dalam meraih kemenangan, maka peluang menjadi juara dalam berbagai ajang musim ini bakal kian terbuka.
Morata dan Lucas mencetak gol sebagai pemain pengganti.
  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar