Rabu, 19 Juli 2017

AC Milan Paling Sibuk di Bursa Transfer

AC Milan menjadi klub yang paling sibuk di bursa transfer pemain musim panas 2017 ini. Sejak mayoritas saham klub dimiliki oleh Rossoneri Sport Investment LUX (RSIL) yang dipimpin oleh Li Yonghong, konglomerat asal China, tampaknya Tim Merah-Hitam menjelma sebagai tim kaya raya kembali. Era Silvio Berlusconi telah berakhir dan era baru telah dimulai. Ditunjuknya Marco Fassone sebagai CEO Milan menggantikan Adriano Galliani dan Massimiliano Mirabelli sebagai direktur olah raga menjadi langkah awal strategis pemilik anyar. Selanjutnya Vincenzo Montella menandatangani kontrak baru hingga 2019 dan perekrutan pemain besar-besaran pun dimulai. 
Sebagian pemain baru AC Milan 2017/18.
Hingga pekan ketiga Juli 2017, Rossoneri telah mendatangkan setidaknya 10 pemain baru. Mereka adalah Franck Kessie (Atalanta), Matteo Musacchio (Villareal), Ricardo Rodriguez (Wolfsburg), Andre Silva (Porto), Fabio Borini (Sunderland/pinjam), Hakan Calhanoglu (Bayer Leverkusen), Andrea Conti (Atalanta), Antonio Donnarumma (Asteras Tripolis), Leonardo Bonucci (Juventus), dan Lucas Biglia (Lazio). Bergabungnya Bonucci menjadi kejutan terbesar karena sebelumnya tidak terdengar rencana kepindahan bek andalan Italia yang menjadi bagian dari kejayaan Juventus dalam beberapa musim terakhir tersebut. Penandantanganan kontrak baru dengan Gianluigi Donnarumma yang diikuti dengan kenaikan gaji yang drastis menjadi hal yang melegakan bagi Milanisti. Kiper muda Italia tersebut sempat dikabarkan akan hijrah ke klub lain dan memutus kontraknya yang tinggal setahun bersama Milan. Kabarnya, Rossoneri masih akan merekrut striker anyar lagi, mungkin salah satu di antara Alvaro Morata (Real Madrid), Pierre-Emerick Aubameyang (Borussia Dortmund), atau Andrea Belotti (Torino). 

Pada sisi lain, sejumlah pemain yang berkostum merah-hitam musim lalu telah pergi dari Milanello. Mereka di antaranya adalah Keisuke Honda (kontrak habis), Andrea Poli (Bologna), Juraj Kucka (Trabzonspor), Mario Pasalic (Chelsea/kembali), Mati Fernandez (Fiorentina/kembali), Andrea Bertolacci (Genoa/pinjam), Gianluca Lapadula (Genoa/pinjam), dan Gerard Deulofeu (Everton/kembali). Pemain terakhir yang dipinjam Milan separuh musim dari Everton memutuskan kembali ke Barcelona, klub masa juniornya. Revolusi materi pemain Milan diperkirakan masih akan memakan korban. Gabriel Palleta, Mattia de Sciglio, Manuel Locatelli, dan Carlos Bacca mungkin akan berganti kostum klub lain musim 2017/18 mendatang.
Aksi Musacchio, salah satu pemain anyar Milan menghadapi Dortmund.
AC Milan telah mengawali laga pramusim dengan mengalahkan Lugano 4-0 pada Selasa (11/7) pekan lalu. Pertandingan ujicoba berikutnya adalah menghadapi Borussia Dortmund dalam International Champions Cup yang berlangsung di China pada Selasa (18/7) kemarin. Rossoneri takluk 1-3 dari Die Borussen yang kini dilatih Peter Bosz, mantan pelatih Ajax Amsterdam musim lalu. Carlos Bacca menjadi pencetak gol teramung Milan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar