Senin, 17 Juli 2017

Pesta Gol MU dan Debut Lukaku

Manchester United mengawali rangkaian laga pramusimnya pada Juli 2017 dengan mengandaskan Los Angeles Galaxy 5-2 dalam pertandingan yang berlangsung di Stubhub Center, Los Angeles, Amerika Serikat pada Sabtu malam (15/7/2017) waktu setempat atau Minggu pagi WIB. Jose Mourinho menurunkan sebelas pemain yang berbeda dalam 2x45 menit. Tim yang bermain di babak pertama dihuni oleh para pemain yang menjadi pilihan utama musim lalu, seperti David De Gea, Antonio Valencia, Chris Smalling, dan Ander Herrera. Michael Carrick yang kini merupakan kapten pertama United-setelah Wayne Rooney pergi-memimpin rekan-rekannya unggul 3-0 di babak pertama. Marcus Rashford bermain cemerlang dengan dua golnya diikuti satu gol dari Marouane Fellaini. Striker muda jebolan akademi United itu seakan menunjukkan kelayakannya menjadi penyerang utama klubnya musim depan, meski pemain depan baru sudah dihadirkan.
Rashford mencetak dua gol ke gawang LA Galaxy. (foto : skysports)
Di babak kedua Mou menurunkan pemain andalan lainnya seperti Eric Bailly dan Paul Pogba serta memberi kesempatan debut bagi dua pemain baru The Red Devils, Victor Lindelof dan Romelu Lukaku. Lindelof yang dibeli United dari Benfica berposisi sebagai bek tengah dan mengenakan kostum nomor dua yang pernah lama menjadi milik Gary Neville. Lukaku yang hijrah dari Everton ternyata memilih nomor sembilan yang pada musim 2016/17 dipakai oleh Zlatan Ibrahimovic. Pogba dkk mencetak dua gol di babak kedua lewat gol yang dicetak Henrikh Mkhitaryan dan Anthony Martial. Sementara itu LA Galaxy yang bermain di depan publiknya membuat dua gol yang diborong oleh Giovani dos Santos, pemain Meksiko yang pernah bermain di Barcelona dan Tottenham Hotspur. 
Lindelof dan Lukaku menjalani debutnya di Los Angeles. (foto : skysports)
Lukaku yang untuk pertama kalinya bermain untuk MU ternyata belum mampu membobol gawang lawan. Hal itu tentu rada mengecewakan bagi para penggemar. Apalagi sejumlah striker anyar di klub lainnya langsung mencetak gol dalam debutnya, seperti Mohamed Salah (Liverpool), Wayne Rooney (Everton), dan Alexandre Lacazette (Arsenal). Namun, laga di LA hanya merupakan langkah pertama Lukaku bersama Setan Merah. Masih banyak waktu bagi striker asal Belgia itu memamerkan ketajamannya sebagaimana ketika bermain untuk Everton dan Belgia. Laga ujicoba United selanjutnya adalah menghadapi Salt Lake City, klub asal Amerika Serikat. 

Data dari manutd.com :
United first half: De Gea, Valencia, Jones, Smalling, Blind, Carrick, Herrera, Fellaini, Lingard, Mata, Rashford.

United second half: J. Pereira, Tuanzebe, Lindelof, Bailly, Darmian, Fosu-Mensah (Mitchell 85), Pogba, A. Pereira, Mkhitaryan, Martial, Lukaku. Subs not used: Romero, McTominay.
UNITED'S MATCH STATS 
Total shots: 30; shots on target: 11; corners: 5.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar