Rabu, 02 Maret 2016

Beberapa Hal Menarik dari MU vs Arsenal (3-2)

Manchester United berhasil mengandaskan Arsenal 3-2 dalam laga Liga Primer Inggris 2015/16 yang berlangsung di Old Trafford pada Minggu malam (28/2). Ada sejumlah hal menarik yang mewarnai pertandingan terakhir bulan Februari 2016 tersebut. Yang pertama tentunya adalah kembalinya Marcus Rashford menjadi pahlawan bagi timnya. Pemain berusia 18 tahun itu mencetak dua gol dalam debutnya di EPL, setelah melakukan hal yang sama dalam debutnya di Liga Europa tiga hari sebelumnya. 


Marcus Rashford membuat dua gol lagi bagi MU.(getty images)
Rashford pun mencatat rekor sebagai pencetak gol termuda ketiga bagi United, berada di bawah Federico Macheda dan Danny Welbeck. Uniknya, Welbeck satu kali membobol gawang mantan klubnya dalam pertandingan akhir pekan lalu. Maka menjadi sebuah benang merah tersendiri ketika tiga gol yang terjadi di babak I United vs Arsenal ternyata dihasilkan oleh dua pemain jebolan akademi Manchester United : Rashford dan Welbeck. Sementara itu, dua gol yang tercipta di babak II dibuat oleh dua pemain jebolan klub Liga Spanyol. Ander Herrera (MU) adalah mantan pemain Athletic Bilbao, sementara Mesut Oezil (Arsenal) pernah menjadi pemain Real Madrid.

Ketika menghitung jumlah pemain inti kedua tim yang berasal dari satu negara, Inggris dan Spanyol sama-sama menyumbang lima pemain. Mereka yang merupakan pemain lokal Inggris, yaitu : Michael Carrick, Jesse Lingard, dan Marcus Rashford (MU), menghadapi Theo Walcott dan Danny Welbeck (Arsenal). Sementara pemain asing asal Spanyol, yaitu : David de Gea, Ander Herrera, dan Juan Mata (MU), plus Nacho Monreal dan Hector Bellerin (Arsenal). The Gunners sebenarnya masih memiliki pemain Spanyol lainnya yang absen karena cedera, seperti Mikel Arteta dan Santi Cazorla. 

Selain Rashford yang baru dua kali bermain untuk tim senior, ada dua pemain tim junior United yang diberi kesempatan pertama memperkuat tim senior oleh Louis van Gaal , yakni Timothy Fonsu-Mensah dan James Weir. Ternyata dalam dua musim menangani the Red Devils, LvG telah memberi kesempatan debut kepada 14 pemain akademi MU, di antaranya adalah Jesse Lingard, Tyler Blacket, Andreas Pereira, Paddy McNair; Cameron Bortwick-Jackson, Joe Riley, Rashford, dan Fosu-Mensah.  

Susunan pemain Manchester United vs Arsenal:
Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Varela, Carrick, Blind, Rojo (Fosu-Mensah 55); Schneiderlin, Herrera (James Weir 90+5); Lingard, Mata, Memphis; Rashford (Januzaj 80).

Arsenal (4-2-3-1): Cech; Bellerin, Gabriel, Koscielny, Monreal; Ramsey, Coquelin (El Nenny 70); Walcott (Giroud 63), Ozil, Sanchez; Welbeck (Alex Iwobi 83).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar