Rabu, 23 November 2016

Dua Kemenangan Tandang Madrid

Real Madrid bertandang ke Vicente Calderon dalam derbi Madrid yang berlangsung Sabtu (19/11/16) akhir pekan lalu. Pertandingan pekan ke-12 La Liga 2016/17 tersebut dimenangkan oleh Los Blancos. Atletico Madrid menyerah kalah 0-3. Cristiano Ronaldo memborong tiga gol dan menjadikannya raja gol derbi Madrid dengan koleksi 18 gol. Ronaldo pun untuk sementara memimpin senarai pencetak gol terbanyak Liga Primera Spanyol dengan 8 gol, sama dengan yang dibuat oleh duo Barcelona : Luis Suarez dan Lionel Messi. Madrid teguh memimpin klasemen La Liga giornata 12 dengan mengumpulkan poin 30 dan unggul empat angka ketimbang Barcelona.

Selanjutnya, tim asuhan Zinedine Zidane menjalani laga tandang di Liga Champion menghadapi Sporting CP pada Selasa (22/11). Klub asal Portugal yang pernah diperkuat oleh CR7 itu takluk 1-2 di depan publik sendiri. Meski tidak mencetak gol, Cristiano membuat sebuah assist bagi Raphael Varane yang menjadi gol pertama Los Merengues. Satu gol lainnya dibuat oleh Karim Benzema. Madrid berada di bawah Borussia Dortmund yang unggul dua angka dalam klasemen sementara Grup F. Kedua tim sudah pasti lolos ke 16 besar dan akan bertemu dalam laga terakhir grup F (8/12) untuk menentukan posisi juara dan peringkat kedua grup.

Laga tandang ke Portugal menandai kembalinya Sergio Ramos ke tim inti setelah absen sekian lama karena cedera. Benzema yang penampilannya masih belum stabil musim ini sudah kembali mencetak gol, kendati turun sebagai pemain pengganti. Sayang sekali, Gareth Bale justru mengalami cedera yang membuatnya absen membela Los Merengues dalam sejumlah partai penting, termasuk El Clasico awal Desember 2016. Sebelum Bale cedera, sejumlah pemain andalan Zizou masih menjalani masa pemulihan, antara lain : Casemiro, Toni Kroos, dan Alvaro Morata. Mudah-mudahan sang manajer tetap mampu memanfaatkan potensi pemain yang tersisa untuk tetap menjaga keperkasaan Madrid di pekan-pekan berikutnya. Tentu seraya berharap mereka yang cedera lekas kembali turun bermain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar