Rabu, 30 November 2016

Madrid dan Milan Lanjutkan Kemenangan

Real Madrid terus memperpanjang rekor tak terkalahkannya sejak April 2016 menjadi 31 kali. Los Blancos menundukkan Sporting Gijon 2-1 pada pekan ke-13 La Liga 2016/17. Pertandingan yang berlangsung Sabtu itu (26/11/16), Cristiano Ronaldo memborong dua gol kemenangan timnya dan membuatnya kini mengoleksi 10 gol di Liga Spanyol. Tim besutan Zinedine Zidane tetap gagah memimpin klasemen sementara Liga Primera Spanyol dengan poin 33, sementara Barcelona dan Sevilla berada di bawahnya dengan poin 27. Los Merengues bakal melakoni El Clasico pada Sabtu mendatang (3/12). Apa pun hasil laga melawan Barcelona, Madrid masih tetap menempati nomor satu. Namun, tentu saja Zizou tak akan membiarkan anak asuhnya terlena dan kemenangan tetap menjadi target nan realistis. 

Ketika menjamu Gijon, Los Blancos mengenakan kostum spesial yang ramah lingkungan. Jersey yang dirancang khusus oleh Madrid, Adidas, dan Parley for The Oceans (komunitas peduli keindahan lautan) tersebut merupakan hasil olahan sampah di Samudera Hindia. Hujan deras yang turun di Santiago Bernabeu membuat kostum yang dipakai Cristiano Ronaldo dkk terlihat aneh karena menjadi polos tanpa logo maupun sponsor yang meluntur dan tampak transparan pula.
Cristiano Ronaldo meneruskan ketajamannya di La Liga
Sementara itu, AC Milan menang 4-1 atas tuan rumah Empoli pada laga pekan ke-14 Serie A 2016/17. Gianluca Lapadula menyumbang dua gol dan membuat koleksi golnya kini tiga buah. Dua gol lainnya dicetak Suso dan bunuh diri pemain Empoli. Hasil positif tersebut membuat tim asuhan Vinzenco Montella tetap berada di nomor tiga mengumpulkan nilai 29. AS Roma mengoleksi nilai yang sama, tapi memiliki selisih gol lebih baik ketimbang Rossoneri. Jarak antara Juventus sebagai pemimpin klasemen dengan Roma dan Milan hanya berselisih empat angka setelah Bianconeri dikalahkan Genoa 1-3.

Lapadula mampu membayar kepercayaan yang diberikan Montella ketika Carlos Bacca absen lantaran cedera. Pencetak gol terbanyak Serie B 2015/16 itu melanjutkan produktivitasnya bersama klub anyarnya musim ini. Suso pun meneruskan ketajamannya dan layak berharap Julen Lopetegui memanggilnya ke timnas Spanyol tahun depan. Tampaknya Milan tak perlu mendatangkan banyak pemain baru pada jendela transfer musim dingin nanti karena materi yang ada kini sudah cukup memadai untuk setidaknya bersaing meraih tiket ke Liga Champion Eropa musim depan.
Suso dan Lapadula menyumbang gol kemenangan Milan atas Empoli.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar