Rabu, 09 November 2016

Mereka Bertiga Menang pada Minggu Malam

Biarpun tiada satu televisi swasta nasional yang menyiarkannya secara langsung, tapi tetap rianglah hati membaca kabar kemenangan tiga klub kesayangan di Eropa pada Minggu malam (6/11/2016) kemarin. Real Madrid mengalahkan Leganes 3-0 dan masih kukuh memimpin klasemen sementara jornada 11 Liga Primera Spanyo 2016/17. AC Milan mampu menaklukkan Palermo 2-1 dalam laga tandangnya serta menjaga posisinya di nomor tiga Liga Italia Serie A 2016/17 pada pekan ke-12. Sementara itu, Manchester United pun bisa mencuri poin penuh dengan menundukkan Swansea City 3-1, yang hasilnya mengangkat peringkatnya mendekati zona Eropa di Liga Premier Inggris 2016/17.

Real Madrid menjaga trend positifnya dengan meraih kemenangan ke-8 di Liga Spanyol dan belum pernah kalah musim ini di semua ajang. Gareth Bale bermain cemerlang dengan dua golnya ke gawang Leganes. Alvaro Morata mencetak gol ketiga Los Blancos ketika dipercaya turun sebagai pemain inti menggantikan posisi Karim Benzema. Tim asuhan Zinedine Zidane memang tidak terlalu tergantung lagi pada produktivitas Cristiano Ronaldo belaka musim ini. Tentu saja itu hal yang bagus bagi perjalanan tim selanjutnya.
Aksi Gareth Bale kala menghadapi pemain Leganes.
AC Milan mulai konsisten meraih kemenangan. Suso dan Gianluca Lapadula membobol gawang Palermo. Lapadula mencatatkan gol pertamanya bagi Rossoneri di Serie A. Pencetak gol terbanyak Serie B musim lalu itu bertambah kegembiraannya ketika untuk pertama kalinya dipanggil timnas Italia. Dia menjadi pilihan Giampiero Ventura guna menggantikan Manolo Gabbiadini, striker Napoli yang cedera. Dia pun bergabung dengan rekan seklubnya : Gianluigi Donnarumma, Alessio Romagnoli, Luca Antonelli, dan Giacomo Bonaventura, yang sudah lebih dulu menjalani pelatnas Gli Azzuri. Italia akan menghadapi Liechtenstein di Kualifikasi Piala Dunia 2018 (12/11) dan beruji coba melawan Jerman (15/11) yang berlangsung di San Siro Milan.
Gianluca Lapadula merayakan gol pertamanya bagi Milan di Serie A.
Manchester United sempat puasa meraih kemenangan sepanjang Oktober silam di Liga Premier. Pertengahan pekan lalu tim asuhan Jose Mourinho pun kalah 1-2 dari Fenerbache di Liga Europa. Namun roda ternyata telah kembali berputar. Dua gol Zlatan Ibrahimovic dan satu gol Paul Pogba memutus hasil negatif selama ini. Gol Ibra tercatat sebagai gol ke-2.500 di Liga Premier yang resmi digelar sejak 1992. Pogba yang diragukan tampil karena cedera kala bermain di Liga Europa justru membuka kemenangan United. Posisi Red Devils pun naik ke peringkat ke-6 dari posisi ke-8. Uniknya, kemenangan justru berhasil diraih ketika Mourinho tidak berada di pinggir lapangan karena harus menjalani hukuman efek kartu merah yang diperolehnya sepekan sebelumnya. Sejumlah pemain akan meninggalkan Manchester untuk memperkuat timnas negaranya masing-masing. Semoga saja tidak ada yang cedera ketika mereka kembali ke klubnya. Pada pekan ke-12 mendatang, United akan menjamu Arsenal di Old Trafford (19/11).
Tendangan kungfu, selebrasi keren Ibrahimovic sehabis membobol gawang Swansea.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar