Rabu, 09 November 2016

Indonesia Kalah di Vietnam

Sebelum laga Vietnam vs Indonesia yang berlangsung Selasa (8/11/2016) kemarin, sudah ada hal yang cukup mengecewakan penonton di tanah air, yaitu tiadanya siaran langsung oleh RCTI yang sebelumnya telah tiga kali menayangkan pertandingan timnas. Entah apa alasannya, padahal Jumat pekan lalu (4/11) televisi swasta itu menyiarkan laga Myanmar vs Indonesia yang berakhir seri tanpa gol. Yang jelas, hasilnya Indonesia harus mengakui keunggulan tim tuan rumah. Vietnam berhasil menang 3-2 dalam pertandingan yang dilaksanakan di Stadion My Dinh Hanoi tersebut.

Alfred Riedl melakukan perubahan dalam susunan tim inti. Kurnia Meiga menggantikan Andritany Ardhiyasa sebagai kiper utama. Andritany selalu tampil penuh dalam tiga laga uji coba sebelumnya. Stefano Lilipay, pemain naturalisasi asal Belanda, dimainkan di sektor tengah menggantikan Bayu Pradana atau Dedi Kusnandar sebagai duet bagi Evan Dimas Darmono. Stefano menginisiasi gol pertama timnas yang dicetak Boaz Solossa di babak pertama. Irfan Bachdim membuat gol kedua timnas lewat titik penalti. Sayangnya, Vietnam berhasil bangkit dan akhirnya mengakhiri laga dengan skor 3-2.

Indonesia mengalami kekalahan pertamanya dalam empat kali pertandingan setelah bebas dari sanksi FIFA. Tim Merah Putih meraih sekali menang, dua kali imbang, dan sekali kalah. Kekalahan merupakan hasil yang baik bagi timnas agar lebih mawas diri dan terus meningkatkan kemampuan sebelum terjun di Piala AFF 2016. Laga pertama Boaz Solossa dkk adalah menghadapi Thailand pada Sabtu (19/11) sepuluh hari mendatang. Di sisa waktu yang tinggal sedikit, Alfred mesti bisa membenahi performa anak asuhnya. Meski ada pembatasan dalam memilih pemain, tapi materi yang tersedia moga-moga layak menjadi andalan Tim Garuda di ajang sesungguhnya. Gambaran tim inti bisa diraba dari pertandingan uji coba yang telah dijalani. 

Prediksi tim inti Indonesia di Piala AFF 2016 :
Andritany Ardhiyasa/Kurnia Meiga; Beny Wahyudi, Rudolof Yanto Basna, Fachrudin Wahyudi, Abdulrahman/M.Abduh Lestaluhu; Andik Vermansah, Evan Dimas, Bayu Pradana/Stefano Lilipaly, Zulham Zamrun; Boaz Solossa, Irfan Bachdim.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar