Kamis, 22 Februari 2018

El Real Beranjak ke Nomor 3 La Liga

Real Madrid memperbaiki posisinya di klasemen La Liga 2017/18 setelah mengalahkan Leganes 3-1 dalam laga tunda yang berlangsung Rabu (21/2/2018) waktu setempat. El Real beranjak ke nomor tiga dengan poin 48 menggantikan posisi Valencia yang mengoleksi poin 46. Los Blancos kini berselisih tujuh poin dengan Atletico Madrid sebagai runner-up dan 14 poin dengan Barcelona sebagai pemuncak klasemen Liga Primera Spanyol. Pertandingan Leganes vs Real Madrid sebenarnya merupakan laga ke-16 bagi kedua tim yang tertunda karena anak asuh Zinedine Zidane tampil di Piala Dunia Klub 2017 akhir tahun lalu. Los Merengues tidak memainkan sejumlah pemain intinya karena cedera dan alasan lainnya, seperti Keylor Navas, Marcelo, Luka Modric, Toni Kroos, dan Cristiano Ronaldo. Enam pemain Spanyol tampil sejak sepak mula, yaitu Kiko Casilla, Dani Carvajal, Sergio Ramos, Isco, Marco Asensio, dan Lucas Vasquez. Dua dari tiga pemain pengganti juga orang Spanyol ,yaitu Marcos Llorente dan Dani Ceballos. Satu pemain lainnya adalah Gareth Bale yang turun menggantikan Karim Benzema.

Madrid lebih dulu tertinggal ketika Unai Bustinza menaklukkan Casilla di menit ke-6. Gol dari Lucas Vaquez (11') dan Casemiro (29') membuat tim tamu unggul 2-1 di babak pertama. Sergio Ramos membuat gol lewat titik penalti menjelang laga berakhir membuat El Real menang 3-1.

Los Blancos kembali menunjukkan jatidirinya bahwa mereka masih memiliki mental juara. Untuk ketiga kalinya dalam sepekan, tim besutan Zidane mampu bangkit dari ketertinggalan dan membalikkan keadaan hingga meraih kemenangan. Sebelum menundukkan Leganes, Madrid juga lebih dulu kebobolan ketika menghadapi Real Sociedad (5-3) di La Liga dan PSG (3-1) di Liga Champion.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar