Rabu, 14 Februari 2018

Persija vs Bali United di Final Piala Presiden 2018

Persija dipastikan berjumpa kembali dengan Bali United di partai puncak Piala Presiden 2018 yang berlangsung Sabtu mendatang (17/2) di SUGBK Jakarta. Kedua tim sudah bertemu di babak penyishan Grup D turnamen yang berlangsung di Gianyar dan waktu itu Bali menang 3-2 atas Persija. Bakal bermain di depan publik sendiri, tentu besar asa Macan Kemayoran mampu membalas kekalahan dari Serdadu Tridatu dan meraih trofi dalam ajang pramusim menjelang kompetisi resmi Liga 1 2018 yang entah kapan dimulai.


Persija berhasil menyisihkan PSMS dengan agregat 5-1 dalam dua kali semifinal. Ayam Kinantan dibuat takluk 1-4 oleh Macan Kemayoran pada laga pertama yang berlangsung Sabtu (10/2). Marko Simic membuat trigol dan Jaimerson Xavier mencetak satu gol lainnya. Persija unggul 1-0 atas PSMS dalam laga kedua pada Senin (12/2) lewat gol tunggal Simic. Dengan empat golnya di semifinal, Marko Simic untuk sementara menjadi pencetak gol terbanyak Piala Presiden 2018 dengan total sembilan gol. Simic sudah melewati prestasi Cristian Gonzales (Arema FC) yang mencetak delapan gol sebelum final  Piala Presiden 2017. Pada partai puncak Gonzales membuat trigol yang menjadikannya sebagai pencetak gol terbanyak turnamen tahun kemarin dengan total 11 gol.


Bali United menghentikan langkah Sriwijaya FC dengan agregat 1-0. SFC ditahan imbang tanpa gol dalam semifinal pertama pada Minggu (11/2). Bali menang tipis 1-0 pada semifinal kedua yang dimainkan Rabu (14/2). Gol tunggal Serdadu Tridatu dibuat oleh Demerson, bek anyar asal Brasil yang pernah bermain di Chapecoense, klub Brasil yang mengalami tragedi kecelakaan pesawat terbang di tahun 2016 lalu.

Hasil Buruk Debut di Piala AFC
Bali United dan Persija merupakan wakil Indonesia di Piala AFC 2018. Kedua tim telah menjalani debutnya dalam turnamen antarklub Asia kasta kedua tersebut, tapi sayangnya berakhir dengan kekalahan. Bali kalah 1-3 dari Yangon United dalam pertandingan Grup G yang berlangsung di Gianyar pada Selasa (13/2). Sementara itu, di Grup H Persija ditundukkan Johor Darul Ta'zim 0-3 dalam laga tandang yang dimainkan Rabu (14/2). Baik Bali United maupun Persija sengaja tidak menurunkan tim terbaiknya dalam pertandingan resmi karena lebih mengutamakan memburu trofi Piala Presiden 2018 yang notabene merupakan turnamen pramusim belaka. Yah, begitulah salah satu potret sepak bola Indonesia masa kini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar