Rabu, 21 Maret 2018

Indonesia Menang Tandang Atas Singapura

Indonesia U-23 menang 3-0 atas Singapura U-23 dalam ujicoba yang dimainkan Rabu (21/3/2018). Febri Hariyadi bermain cemerlang dengan mencetak satu gol dan dua assist, masing-masing untuk M. Hargianto dan Septian David Maulana. Luis Milla tidak menurunkan sejumlah pemain intinya, seperti Hansamu Yama (cedera), Evan Dimas (cedera),  dan David yang baru dimainkan di babak kedua. Pelatih asal Spanyol itu memberi kesempatan kepada Zulfiandi menjalani debutnya. Mantan gelandang andalan Indra Sjafri di timnas U-19 bersama Evan Dimas dkk itu bermain bagus bersama Sriwijaya FC dalam ajang pramusim sehingga dipanggil timnas U-23. Ezra Walian, striker berdarah Belanda yang bermain di Almere City (Belanda) kembali bergabung setelah terakhir kali memperkuat timnas dalam SEA Games 2017.

Skuat Garuda mampu mendominasi permainan atas tim tuan rumah yang untuk pertama kalinya dilatih oleh Fandi Ahmad, legenda sepak bola Singapura.  Namun, baru pada menit ke-44 sepakan indah Febri Hariyadi dari luar kotak penalti berhasil menaklukkan kiper lawan. Masuknya Septian David di babak kedua membawa perubahan positif. Hargianto, yang dipilih Milla sebagai kapten, menjadi pemain kedua yang membobol gawang Singapura lewat tendangan keras dari jarak jauh di menit ke-51. David memantapkan kemenangan Indonesia pada menit ke-65 memanfaatkan umpan cantik Febri di depan gawang tim tuan rumah. Milla melakukan enam kali pergantian pemain, di antaranya Egy Maulana Vikri yang di menit ke-85 menggantikan Saddil Ramdani.   

Tepat setahun silam (21/3/2017) ternyata adalah debut Luis Milla memimpin Skuat Garuda dalam ujicoba resmi. Waktu itu timnas U-22 kalah 1-3 dari Myanmar (yang hadir dengan tim seniornya) di Stadion Pakansari Bogor. Lima pemain inti waktu itu kembali tampil sejak sepak mula setahun kemudian, yaitu melawan Singapura. Mereka adalah Putu Gede, Ricky Fajrin, Hargianto, Febri Hariyadi. dan Saddil Ramdani. Selain itu, Bagas Adi, Hanif Sjahbandi, Osvaldo Haay, dan Ezra sama-sama bermain dalam sepasang pertandingan yang sama-sama berlangsung pada tanggal 21 Maret tersebut. 

Materi pemain Indonesia vs Singapura (21/3/2018) : 
Awan Setho; Putu Gede (Gavin Kwan), Andy Setyo, Ricky Fajrin, Rezaldi Hehanusa (Bagas Adi); Hargianto (Hanif Sjahbandi), Zulfiandi; Osvaldo Haay (Septian David), Saddil Ramdani (Egy MV), Febri Hariyadi; Ezra Walian (Ilham Udin).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar