Senin, 12 Maret 2018

Peran Pemain Portugal dalam Kemenangan Madrid dan Milan

Para pemain Portugal berperan besar dalam kemenangan Real Madrid dan AC Milan dalam menjalani pertandingaan di liga lokal masing-masing akhir pekan lalu. Cristiano Ronaldo memborong dua gol ketika El Real membuat tuan rumah Eibar bertekuk lutut 1-2 dalam laga jornada ke-28 La Liga 2017/18 yang berlangsung Sabtu (10/3/2018). Kapten Portugal itu kini telah mengemas 18 gol di Liga Spanyol dan 14 gol dicetaknya dalam delapan pertandingan terakhir Los Blancos.

Andre Silva mencetak gol tunggal Milan ketika bertandang melawan Genoa dalam laga giornata ke-28 Serie A 2017/18 yang dimainkan Minggu (11/3). Gol itu merupakan yang pertama dibuat striker Portugal itu di Liga Italia. Sebelumnya Andre mengoleksi tujuh gol di Coppa Italia dan Liga Europa. Anak asuh Gennaro Gattuso masih menjaga tren positifnya dengan tak terkalahkan dalam sembilan pertandingan beruntun di Liga Italia. Rossoneri pun naik ke peringkat ke-6 klasemen Serie A dengan poin 47 dan kian mendekati Inter Milan (52) dan Lazio (53). Milan masih memiliki satu laga tunda menjamu Inter (giornata ke-27), sedangkan Lazio telah menjalani 28 pertandingan. 

Belasan pertandingan tak terkalahkan Milan sempat ternoda ketika takluk 0-2 dari Arsenal dalam laga pertama 16 besar Liga Europa 2017/18 yang dimainkan Kamis (1/3) pekan lalu. Kendati tak mudah, tapi Leonardo Bonucci dkk masih berpeluang membalas kekalahan dalam laga kedua di Emirates Stadium. Dalam tiga bulan terakhir anak asuh Arsene Wenger kerap bermain di luar harapan pendukungnya, bahkan tagar #WENGEROUT semakin sering disuarakan. Mudah-mudahan Gattuso mampu kembali membangkitkan semangat anak asuhnya agar bisa bermain hebat di London dan melaju ke perempat final Liga Europa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar