Senin, 07 Maret 2016

Empat Gol Ronaldo dan Kembalinya Bale


Peluang Real Madrid meraih trofi La Liga 2015/16 praktis nyaris tiada lagi ketika kalah 0-1 dari Atletico Madrid pada jornada 26 yang berlangsung Minggu (28/2). Itulah kekalahan perdana Los Blancos di bawah manajer Zinedine Zidane. Cederanya Karim Benzema membuat kekuatan Madrid di atas kertas makin melemah. Cristiano Ronaldo bahkan sempat murka saking kecewanya melihat kondisi rekan-rekannya yang mesti absen lama karena cedera. Tentu berbeda dengan dirinya yang selalu segar bugar dan hanya perlu istirahat sebentar ketika cedera. Namun tim besutan Zidane ternyata mampu bangkit dengan memenangkan dua laga berikutnya, yaitu mengalahkan Levante (3-1) pada Rabu (2/3) dan Celta Vigo (7-1) pada Sabtu (5/3).

Bale kembali bermain bersama Ronaldo dkk setelah pulih dari cedera.(skysports)
Ketika bertandang ke Levante, Cristiano membuat satu gol lewat titik penalti, sedangkan gol lainnya adalah hasil bunuh diri kiper lawan dan dari kaki Isco. Sementara itu kala menjamu Celta Vigo, sang bintang nomor 7 bahkan secara sensasional mampu mencetak empat gol di babak kedua. Gol pertama dari Pepe membuat babak pertama Madrid vs Celta berakhir 1-0. Gol-gol yang dicetak Ronaldo menjadikannya pencetak gol terbanyak Liga Spanyol dengan 27 gol pada jornada 28. Setelah empat gol CR7 membuat kedudukan menjadi 5-1, dua gol berikutnya disumbang Jese Rodriguez dan Gareth Bale. Kembalinya Bale yang langsung mampu membuat gol menjadi sesuatu yang berharga, mengingat pemain nomor 11 itu sudah delapan pekan tidak bisa bermain lantaran mesti memulihkan cederanya. Trio BBC memang belum bersatu lagi karena Benzema justru mendapat giliran istirahat. Tapi ada hal yang menarik saat muncul nama striker muda bernama Borja Mayoral yang dipercaya menggantikan posisi Benz. Borja adalah pemain andalan Zizou di tim Castilla Real Madrid, kualitasnya telah dipahami sang pelatih.yang memberinya kesempatan bermain bersama Sergio Ramos dkk di tim senior. Meski beluam menyumbang gol, aksi Borja cukup mengesankan sebagai pemain depan yang masih belia.

Satu-satunya gelar yang masih bisa diraih Madrid musim ini hanya Liga Champion. Los Merengues sejauh ini hampir pasti lolos ke perempat final, setelah mengantungi kemenangan tandang atas AS Roma (2-0) dalam laga pertama perdelapan final yang berlangsung Selasa (17/2) dua pekan silam. Madrid akan menjamu tim ibukota Italia dalam laga kedua yang dimainkan Selasa malam (8/3) waktu Spanyol. Mestinya kemenangan kandang bisa dicapai anak-anak asuh Zizou, agar Madridista kembali ceria dan membuat CR7 dkk lebih percaya diri untuk merebut gelar ke-11 di Liga Champion musim ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar