Sabtu, 12 Maret 2016

Trio "Fly Emirates" Lolos ke 8 Besar

Laga perdelapan final kedua Liga Champion Eropa 2015/16 yang melibatkan delapan tim pertama telah berlangsung pada pertengahan pekan kedua Maret 2016. Real Madrid (Spanyol), Wolfsburg (Jerman), PSG (Prancis), dan Benfica (Portugal) telah memastikan tempat di babak perempat final. Madrid menyingkirkan AS Roma (Italia) dengan skor agregat 4-0, Wolfsburg menundukkan KAA Gent (Belgia) 4-2, PSG menyisihkan Chelsea (Inggris) 4-2, dan Benfica mengandaskan Zenit St Petersburg (Rusia) 3-1. Hebatnya, empat tim yang lolos tersebut selalu memenangi laga kandang dan tandang di babak 16 besar. 
Angel di Maria meloloskan PSG ke 8 besar Liga Champion. (AFP)
Ada sebuah persamaan dimiliki tiga klub (Madrid, PSG, dan Benfica), yaitu "Fy Emirates" menjadi sponsor resmi dan namanya terpampang di bagian depan kostum. Selain ketiganya, masih ada beberapa tim Eropa lain yang menjalin bisnis dengan maskapai penerbangan asal Uni Emirat Arab tersebut. Mereka adalah Arsenal (Inggris), AC Milan (Italia), Hamburg SV (Jerman), dan Olympiakos (Yunani). Hanya Arsenal yang juga tampil di Liga Champion musim ini dan masih bertahan di 16 besar. Tapi tampaknya langkah The Gunners tak akan berlanjut karena di laga pertama kalah 0-2 dari Barcelona. 
Cristiano Ronaldo telah mencetak 13 gol di Eropa musim ini. (Reuters)
Rekor Gol CR7
Sesudah menyumbang satu gol dalam laga di Roma, Cristiano Ronaldo kembali membuat satu gol (plus satu assist untuk James Rodriguez) ketika Los Blancos menjamu Giallorossi di Santiago Bernabeu pada Selasa malam (8/3) waktu Spanyol. Skor 2-0 pun dua kali terjadi di Roma maupun Madrid. CR7 berhasil membakukan sejumlah rekor baru. Sepanjang musim 2015/16 yang belum usai, dia telah mengoleksi 40 gol di semua ajang. Cristiano pun menjadi pencetak gol terbanyak Liga Champion sementara musim ini dengan 13 gol. Total golnya di ajang antarklub Eropa selama memperkuat Manchester United dan Real Madrid kini menjadi 90 gol. Pesaing terdekatnya adalah Lionel Messi (Barcelona) dengan 82 gol. Mestinya Ronaldo tidak akan puas hanya menjadi raja gol lagi, tapi dia pasti berambisi besar agar bisa mengangkat trofi Liga Champion ke-11 untuk Los Merengues di San Siro, Milan pada 28 Mei 2016 nanti. Apalagi itulah satu-satunya kesempatan Madrid menjadi kampiun musim ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar