Kamis, 03 Maret 2016

Pesta Gol Bawa Milan ke Final Coppa Italia

Jeremy Menez kembali bikin gol.(acmilan.com)

Peluang satu-satunya AC Milan untuk meraih trofi musim ini telah berada di depan mata. Tim besutan Sinisa Mihajlovic sukses menundukkan Alessandria 5-0 dalam laga kedua semifinal Coppa Italia 2015/16. Pertandingan yang berlangsung di San Siro pada Selasa (1/3) menjadi momentum kembali bersinarnya sejumlah pemain. Jeremy Menez yang cukup lama absen bermain mampu mencetak dua gol, setelah 332 hari pemain asal Prancis itu mengalami paceklik gol. Alessio Romagnoli pun turut menyumbang dua gol. Bek berusia 21 tahun itu mencetak gol pertama dan keduanya untuk Milan dalam satu laga. Satu gol lagi dibuat Mario Balotelli, sang pencetak gol tunggal Milan pada semifinal pertama.

Alessio Romagnoli dan Mario Balotelli turut mencetak gol.(acmilan.com)

Apa yang dilakukan Mihajlovic merupakan pencapaian positif bagi klub. I Rossoneri mesti menunggu 13 tahun untuk bisa kembali berlaga di partai puncak Coppa Italia. Perjalanan menuju final musim ini dilalui dengan enam kemenangan beruntun. Tiga belas tahun silam, pada musim 2002/03, Milan yang diarsiteki Carlo Ancelotti menjadi juara dengan mengalahkan AS Roma (4-1, 2-2). Tim yang kemungkinan besar akan dihadapi Balotelli dkk adalah Juventus, tim terbaik Italia dalam lima musim terakhir. Menjadi kampiun Coppa Italia menjadi sarana Milan meraih tiket ke Liga Europa musim depan, sekiranya tim Merah-Hitam tidak mampu menduduki posisi lima besar Serie A pada akhir musim.

Susunan Pemain AC Milan : Abbiati; De Sciglio, Zapata, Romagnoli, Antonelli; Honda, Poli, Kucka (Mauri, 45'), Bonaventura (Boateng, 58); Balotelli, Menez (Bacca, 74')

Tidak ada komentar:

Posting Komentar