Senin, 21 Maret 2016

Rashford Pahlawan Kemenangan MU dalam Derbi

Marcus Rashford merayakan gol tunggalnya ke gawang Manchester City. (manutd.com)


Keceriaan akhirnya bersemi lagi di wajah para pencinta Manchester United di segenap penjuru buana. Tim kesayangannya berhasil kembali meraih kemenangan dan lawan yang ditaklukkan pun Manchester City, sang tetangga berisik di hadapan para pendukungnya yang memadati Etihad Stadium. Derbi Manchester yang merupakan laga ke-30 Liga Premier Inggris 2015/16 bagi kedua tim berlangsung Minggu malam (20/3). Sebelum pertandingan, tuan rumah lebih diunggulkan karena berada di peringkat yang lebih tinggi di klasemen sementara EPL dan baru pertama kalinya lolos ke perempat final Liga Champion. Sementara itu United justru menjalani empat laga terakhirnya tanpa kemenangan, yaitu dua kali kalah dan dua kali seri. Tim besutan Louis van Gaal turun peringkat di EPL setelah kalah dari West Bromwich Albion (5/3) , disisihkan Liverpool di 16 besar Liga Europa dengan agregat 1-3  (10/3 dan 17/3), dan langkahnya tertahan di 8 besar di Piala FA setelah bermain imbang dengan West Ham United (13/3). Namun ternyata dewi fortuna sedang menyertai langkah Setan Merah. Marcus Rashford menjadi pencetak gol tunggal MU di menit ke-16. Penyerang bernomor 39 itu mencetak rekor baru sebagai pemain termuda yang mencetak gol dalam derbi Manchester dalam usia 18 tahun 141 hari. Sebuah fakta yang membanggakan, Rashford merupakan pemain muda asli Inggris hasil pembinaan akademi Manchester United sendiri.
Hasil laga ke-30 tidak mengubah posisi kedua tim di klasemen sementara Liga Inggris, namun City kini hanya unggul satu angka dari United. Persaingan merebut tiket ketiga dan keempat Liga Champion musim depan pun masih akan berlangsung seru antara Arsenal (55), City (51), West Ham (50), dan United (50). Empat tim tersebut masih memiliki delapan pertandingan hingga akhir musim. Sementara untuk menjadi kampiun EPL hanya tinggal diperebutkan oleh Leicester City (66) dan Tottenham Hotspur (61) yang telah melewati 31 laga serta menyisakan tujuh pertandingan.
Sebagai klub asal Inggris, United memasang empat pemain lokal dalam tim inti, yaitu Chris Smalling, Michael Carrick, Jesse Lingard, dan Marcus Rashford. City hanya memberi kepercayaan kepada Joe Hart dan Raheem Sterling, yang malangnya mereka berdua mengalami cedera sehingga harus diganti dan terpaksa absen membela tim nasional Inggris dalam laga internasional menghadapi Jerman (26/3) dan Belanda (29/3). Derbi Manchester kemarin juga mempertemukan lima pemain Prancis (Bacary Sagna, Gael Clichy, dan Eliaquim Mangala; Morgan Schneiderlin dan Anthony Martial), empat pemain Spanyol (David Silva dan Jesus Navas; David de Gea dan Juan Mata), serta empat pemain Argentina (Martin Demichelis, Sergio Aguero, dan Willy Caballero; Marcos Rojo).
Susunan Pemain:
Manchester City : Hart (Caballero 50'); Sagna, Demichelis (Wilfried 53'), Mangala, Clichy; Fernandinho, Toure (k); Navas, Sterling (Fernando 26'), Silva; Aguero.
Manchester United: De Gea; Darmian (Fosu-Mensah 84'), Smalling, Blind, Rojo (Valencia 63'); Schneiderlin, Carrick (k); Lingard, Mata (Schweinsteiger 70'), Martial; Rashford.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar