Senin, 18 September 2017

Duo Manchester Pimpin Pekan Ke-5 Liga Primer

Manchester City dan Manchester United memimpin klasemen Liga Primer Inggris 2017/18 pekan kelima. Kedua tim kompak meraih empat kemenangan dan sekali seri, belum pernah kalah, mengumpulkan poin 13, dan rekor gol 16-2. City lebih dahulu menghuni puncak klasemen setelah menang 6-0 atas Watford dalam laga tandang yang berlangsung Sabtu (16/9/2017). Sergio Aguero bermain cemerlang dengan mencetak tiga gol. Tak mau kalah dari tim sekotanya, United pun mengalahkan Everton 4-0 pada Minggu (17/9) di Old Trafford. 
Antonio Valencia membuka kemenangan MU atas Everton.
Jose Mourinho melakukan dua perubahan di tim inti dibandingkan pekan keempat lalu. Ashley Young, yang pertengahan pekan lalu bermain sebagai bek kanan di Liga Champion, kembali bermain sejak sepak mula, tapi sebagai bek kiri. Marouane Fellaini menempati posisi Paul Pogba yang absen karena cedera saat bermain di Eropa. Kapten Antonio Valencia membuka kemenangan The Red Devils di menit ke-4. Setelah itu, United kesulitan membobol gawang Jordan Pickford. Wayne Rooney yang kembali ke Old Trafford sebagai pemain tim tamu berkali-kali membuat peluang emas, tapi tak berhasil menaklukkan David de Gea. Pada menit ke-82 Rooney digantikan Kevin Mirallas. Uniknya, para pemain Setan Merah kemudian mampu tiga kali mencetak gol lagi melalui Henrikh Mkhitaryan (83'), Romelu Lukaku (89'), dan Anthony Martial (penallti 90'+). Lukaku berhasil melukai mantan klubnya dan telah mencetak lima gol di Liga Inggris musim ini, sama dengan koleksi Sergio Aguero. Tidak kebobolan dalam laga melawan Everton menjadi rekor tersendiri bagi De Gea yang genap 100 kali clean sheet selama memperkuat MU.
Wayne Rooney gagal membobol mantan klubnya di Old Trafford.
Pertemuan MU dan Everton menjadi kesempatan sejumlah pemain menjalani reuni dengan klub lamanya. Di kubu United ada Fellaini dan Lukaku yang pernah berseragam The Toffees. Sementara itu di Everton terdapat Michael Keane, Morgan Schneiderlin, dan Rooney yang pernah berkostum The Red Devils.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar