Kamis, 14 September 2017

Indonesia Lolos ke Semifinal Piala AFF U-18 2017

Anak asuh Indra Sjafri mampu bangkit dari keterpurukan di pertandingan terakhir Grup B Piala AFF U-18 2017 dengan menang 8-0 atas Brunei Darussalam. Egy Maulana Vikri dkk kembali menunjukkan ketajamannya dan melakukan pesta gol dalam laga yang berlangsung Rabu sore (13/9/2017). Belum genap semenit wasit memulai pertandingan, Muhammad Rafli Mursalim sudah mencetak gol pertama. Rafli bahkan akhirnya mampu membuat tiga gol. Egy dan Witan Sulaeman sama-sama dua kali menjebol gawang Brunei. Satu gol terakhir diciptakan Hanis Saghara. Egy dan Rafli berpeluang menjadi top scorer turnamen di Myanmar. Egy telah mengoleksi enam gol, sedangkan Rafli mengumpulkan empat gol. Pencetak gol terbanyak sementara dihuni oleh Win Naing Tun (Myanmar) dengan tujuh golnya. 
Rafli memborong tiga gol ke gawang Brunei.
Indonesia berhasil melaju ke semifinal untuk berhadapan dengan Thailand yang merupakan runner-up Grup A. Garuda Nusantara mampu menjadi juara Grup B setelah pada pertandingan yang lain Myanmar menang 2-1 atas Vietnam. Myanmar menyingkirkan Vietnam karena unggul head-to-head dan berhak menantang Malaysia di semifinal. Indonesia, Myanmar, dan Vietnam sebenarnya sama-sama mengumpulkan poin sembilan, tapi Garuda Nusantara unggul dalam selisih gol (15) dengan rekor gol 19-4.
Egy telah mengoleksi enam gol di Myanmar sebelum semifinal.
Indonesia versus Thailand akan berlangsung Jumat malam (15/9). Kendati Thailand merupakan tim terbaik Asia Tenggara sepanjang masa, tapi tiada alasan bagi Rachmat Irianto dkk untuk gentar sebelum bertanding. Kemungkinan mengalahkan lawan tetap selalu ada, siapa pun lawan yang dihadapi. Indra Sjafri pasti memiliki strategi yang jitu untuk menundukkan Gajah Putih Muda. "Garuda Nusantara Juara" masih menjadi asa yang bakal mengejawantah. Selain mereka yang berjuang di Myanmar, tentu selalu ada doa dari segenap rakyat Indonesia.
Rachmat Irianto dkk menyalami para pemain Brunei Darussalam seusai pertandingan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar