Minggu, 24 September 2017

Persaingan Striker Nomor 9 dan 10 di Liga Inggris

Liga Primer Inggris 2017/18 akan menjadi ajang persaingan bagi para penyerang bernomor 9 dan 10 untuk memperebutkan trofi juara bagi timnya maupun gelar sebagai pencetak gol terbanyak. Romelu Lukaku (Manchester United), Alvaro Morata (Chelsea), Alexandre Lacazette (Arsenal), Roberto Firmino (Liverpool), dan Jamie Vardy (Leicester City) merupakan striker nomor 9 yang tajam. Lukaku, Morata, dan Lacazette bermain bersama klub anyar musim ini. Morata dan Lacazette bahkan menjalani debutnya di Liga Inggris, sedangkan Lukaku pernah berseragam Chelsea, West Bromwich Albiom, dan Everton. Sergio Aguero (Manchester City), Harry Kane (Tottenham Hotspur), Wayne Rooney (Everton), dan Zlatan Ibrahimovic (Manchester United) adalah striker nomor 10 yang tidak diragukan ketajamannya. Di antara empat nama tersebut, Ibrahimovic menjadi satu-satunya pemain yang belum tampil musim ini karena masih dalam masa pemulihan cedera.

Kane telah menunjukkan prestasinya dengan menjadi top scorer Premier League dalam dua musim terakhir dengan 25 gol (2015/16) dan 29 gol (2016/17). Musim lalu Lukaku mengoleksi 25 gol bersama Everton, sedangkan Aguero membuat 20 gol. Lacazette mencetak 28 gol bersama Lyon di Liga Prancis 2016/17. Morata memang hanya mengumpulkan 15 gol bersama Real Madrid di Liga Spanyol, tapi dia bukanlah pilihan utama di klubnya.

Memasuki pekan keenam Liga Primer musim ini yang berlangsung Sabtu (23/9/2017), terdapat tiga pemain yang memimpin daftar top scorer sementara. Lukaku, Morata, dan Aguero sama-sama memiliki enam gol. Lukaku mencetak gol tunggal United atas Southampton, Morata memborong tiga gol ketika Chelsea menang 4-0 atas Stoke City, dan Aguero membuat satu gol saat City mengalahkan Crystal Palace 5-0. Vardy mengoleksi lima gol, sedangkan Kane empat gol. Gol-gol yang dibuat oleh Aguero, Lukaku, Morata, dan Kane telah menempatkan klub mereka di posisi pertama hingga keempat pada pekan ke-6 Liga Inggris 2017/18.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar