Senin, 11 September 2017

MU dan Madrid Seri, Milan Kalah Telak

Pekan kedua September 2017 bukanlah masa yang menyenangkan bagi penggemar Manchester United, Real Madrid, maupun AC Milan. Tiada satu pun dari mereka yang sanggup meraih kemenangan di liga lokal. 

Anak asuh Jose Mourinho hanya mampu bermain imbang 2-2 melawan Stoke City di pekan ketiga Premier League 2017/18 yang berlangsung Sabtu (9/9). Tren positif United tiga kali meraih kemenangan tanpa kebobolan terhenti di Stadion Britannia. David de Gea untuk pertama kalinya musim ini langsung kebobolan dua kali oleh seorang pemain Stoke City, Eric Choupo-Moting (43' dan 63'). Dua gol United masing-masing dicetak oleh Marcus Rashford (45'+) dan Romelu Lukaku (57'). Kendati gagal menang, tapi MU masih memimpin klasemen Liga Primer Inggris dengan poin 10 dan rekor gol 12-2. Manchester City mengumpulkan poin yang sama dengan rekor 10-2, sehingga kalah selisih gol ketimbang tim sekotanya. City mampu menang besar 5-0 atas Liverpool. Romelu Lukaku masih memimpin daftar pencetak gol terbanyak dengan empat golnya. Liga Inggris musim ini baru berjalan empat pekan, tapi seorang pelatih telah menjadi korban pemecatan. Frank de Boer resmi diberhentikan oleh Crystal Palace setelah timnya selalu kalah dalam empat laga, kebobolan tujuh gol, dan tanpa mencetak gol sama sekali.
Sundulan Marcus Rashford membobol gawang Stoke City.
Real Madrid kembali ditahan seri 1-1 oleh Levante, setelah pada pekan sebelumnya bermain imbang dengan Valencia. Laga pekan ketiga La Liga 2017/18 yang berlangsung Sabtu (9/9) diwarnai dengan cederanya Karim Benzema dan diusirnya Marcelo oleh wasit. Zinedine Zidane tidak menurunkan seluruh pemain terbaiknya karena pertengahan pekan depan akan menjalani laga pertama Liga Champion Eropa melawan APOEL. Pemain baru El Real seperti Theo Hernandez dan Marcos Llorente menjalani debutnya sebagai pemain inti musim ini. Namun, ketika Cristiano Ronaldo belum bisa bermain karena skorsing, lalu sudah tiada lagi para pelapis berkualitas seperti James Rodriguez dan Alvaro Morata, tampaknya tim lapis kedua Madrid musim ini belum setara dengan musim lalu. Los Blancos berada di posisi ketujuh klasemen sementara dengan poin empat, sedangkan Barcelona dan Real Sociedad memimpin jornada ketiga Liga Spanyol dengan poin sembilan.
Lazio sukses mengobrak-abrik pertahanan Milan.
AC Milan harus menelan pil pahit ketika bermain tandang menghadapi Lazio pada Minggu kemarin (10/9). Anak asuh Vincenzo Montella dikandaskan tuan rumah dengan skor mencolok 1-4. Ciro Immobile bermain cemerlang dengan tiga golnya ke gawang Gianluigi Donnarumma. Satu gol lainya disumbang Luis Alberto. Gol tunggal Riccardo Montolivo hanya mampu menipiskan kekalahan Milan. Montella tampaknya masih harus bekerja keras membangun I Rossoneri dengan sebagian besar pemain barunya. Leonardo Bonucci sebagai kapten anyar juga mengakui timnya masih memiliki banyak kekurangan yang mesti segera dibenahi. Milan berada di nomor tujuh dengan poin enam, tertinggal tiga angka dari Juventus, Napoli, dan Internazionale yang sementara memimpin giornata ketiga klasemen Serie A dengan poin sembilan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar